Gak Ada Matinya! Terbukti ini 5 Alasan Jual Pulsa dan Paket Data Online Sangat Menggiurkan saat Corona

Selama wabah Covid-19 tidak sedikit ALovers yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dari perekonomian Indonesia yang melemah. Sayangnya, kebutuhan sehari-hari tetap harus terpenuhi terutama saat masa swakarantina agar virus corona tidak terus mewabah. Seiring dengan melonjaknya angka pengangguran, pemikiran untuk memulai usaha bisnis sendiri pun bermunculan.

Tapi, bisnis seperti apa yang dapat bertahan di masa sulit seperti ini? Peluang usaha melalui aplikasi jual pulsa murah mungkin yang agak diremehkan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan margin keuntungannya yang sangat kecil. Namun siapa sangka bisnis jual pulsa online mampu memberikan pemasukan yang menggiurkan bagi masyarakat. 

Saat ini memang cukup banyak orang yang membuka bisnis jual pulsa all operator, termasuk pulsa elektrik. Selain dengan membuka kios, usaha tanpa modal ini juga bisa dilakukan hanya melalui HP khususnya sebagai reseller.

Pada jaman serba canggih saat ini kita memang tak bisa lepas dari penggunaan internet dan smartphone. Kedua barang ini tak terlepas dari tangan manusia dan mewujud menjadi kebutuhan pokok baru selain sembako.

Untuk menjalankan dan memfungsikan ponsel pintar tentunya membutuhkan pulsa. Baik pulsa untuk telepon, SMS, maupun pulsa data agar bisa terhubung ke internet. Realitas inilah yang membuka peluang usaha sebagai aplikasi jual pulsa termurah.

Dengan adanya pulsa seseorang bisa berkomunikasi, baik melalui lisan, tulisan, atau melalui internet. Karena komunikasi semakin penting, pulsa pun berubah menjadi kebutuhan utama yang tak bisa dilepaskan dari aktivitas manusia modern.

Kelebihan Usaha Jual Pulsa Murah

Banyak orang saat ini membutuhkan pulsa untuk sarana komunikasi dan terhubung dengan internet. Apalagi hampir setiap orang memiliki sebuah smartphone yang membutuhkan pulsa. Inilah yang membuat usaha sebagai agen pulsa murah sangat menjanjikan.

Harga pulsa dari setiap provider sangat bervariasi. Misalkan Telkomsel, XL, atau Indosat umumnya jual pulsa dari harga Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000 dan yang lebih besar.

Keuntungan yang bisa diperoleh dai setiap transaksi memang kecil. Penjual akan mengambil keuntungan rata-rata Rp 2.000 rupiah dari setiap transaksi. Namun coba perhatikan keuntungan lainnya dari bisnis agen pulsa murah berikut ini.

1. Kebutuhan Primer

Pulsa saat ini telah menjadi kebutuhan pokok seperti halnya makanan dan sembako. Sehingga dipastikan berjualan pulsa akan laris. Apalagi setiap orang umumnya sudah mempunyai sebuah smartphone atau bahkan lebih.

2. Modal Sangat Kecil

Tentu untuk menjalankan usaha sebagai agen pulsa murah dan berjualan pulsa elektrik hanya membutuhkan model kecil. ALovers hanya perlu mencari distributor atau deeler pulsa terdekat dan mengajukan diri sebagai agen.

3. Harga yang Murah

Harga jual pulsa sangat terjangkau, mulai harga Rp 5.000, Rp 10.000 dan nominal lainnya. Dengan harga yang relatif murah berjualan pulsa dapat menjangkau semua kalangan. Dari anak-anak, pelajar, karyawan, ibu rumah tangga, maupun lainnya.

4. Mudah Memulainya

Membuka usaha agen jual pulsa murah isi ulang dan elektrik tidaklah ribet. Dengan modal ponsel sederhana dan uang Rp 50 ribu, ALovers bisa memulai usaha ini. Untuk cara pengisian pulsa akan diberikan distributor dengan mudah dan bisa ALovers gunakan aplikasi jual pulsa.

5. Produk Digital Online

Usaha jual pulsa online dan elektrik tidak seperti berjualan barang fisik. ALovers tak perlu membawa untuk dijual sebab produk yang ALovers jual adalah pulsa yang tidak memiliki bentuk fisik melainkan bentuk digital yang sangat fleksibel.

Kelemahan Usaha Jual Pulsa 

Selain kelebihan dan keuntungan bisnis berjualan pulsa, juga terdapat sejumlah kelemahan usaha agen pulsa ini. DIantaranya tingkat persaingan yang sangat tinggi karena banyaknya orang yang berjualan pulsa karena mudahnya bisnis modal kecil ini.

Selain itu, margin keuntungan usaha jualan pulsa sangat rendah, yaitu sekitar Rp 500 hingga Rp 1000 per transaksi. Keuntungan atau laba ini saja masih akan terbagi-bagi dengan distributor dan pemilik konter pulsa elektrik.

Nah, untuk meningkatkan margin profit sebagai agen jual pulsa murah, ALovers perlu memperluas pasar. Bisa juga ALovers menggunakan aplikasi online untuk membeli pulsa maupun paket serta dengan menambahkan produk jualannya seperti aksesoris ponsel, kartu perdana, voucher game online, token listrik, dan lainnya.

Selain jual pulsa dan paket data, kebutuhan apa lagi yang dibutuhkan masyarakat?

Adanya sebaran virus corona memang membatasi kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari, contohnya pergi membayar tagihan dan membeli token PLN, atau pergi ke bank untuk mengirim uang ke kampung halaman.

Padahal keduanya merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi secara berkala.

Agar sekali dayung dua pulau terlampaui, dengan aplikasi yang tepat ALovers pun bisa penuhi kebutuhan tersebut selain kebutuhan akan jual pulsa dan paket data Sob.

Untungnya, aplikasi Akulaku membuat #PengenApaSemuaBisa, termasuk keinginanmu untuk memulai bisnis jual pulsa dan paket data serta membantu penuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Tidak sampai di situ, berbisnis menggunakan Akulaku juga berarti telah berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan cara menciptakan lapangan kerja mandiri. 

Jadi, tunggu apalagi? Daftarkan dirimu di aplikasi Akulaku sekarang karena memudahkan ALovers dalam membeli pulsa, paket data bahkan token listrik sekalipun! ALovers pun bisa mengambil cicilan hingga 25 juta hanya dengan menggunakan ktp mudah, cepat dan ringkas, tenor yang ditawarkan pun cukup panjang hingga 15 bulan. Yuk jangan sampai ketinggalan dengan promo dan sale menarik lainnya ALovers! 

Jangan Lupa kunjungi media sosial resmi Akulaku di  Facebook, Instagram, Twitter, YouTube  dan blog untuk dapatkan inspirasi baru setiap harinya!