Cara mengatur keuangan ala Kula

Kamu Nggak Tahu Kalau Kita Punya 7 Cara Mengatur Keuangan di Masa Pandemi COVID-19.

Di saat penyebaran virus COVID-19 (virus Corona) ini, kamu wajib tahu bagaimana cara mengatur keuangan saat pandemi, loh.. mengapa bisa begitu, ALovers?

Karena kegiatan yang biasanya berpusat di kantor, kemudian dialihkan ke rumah, otomatis akan ada pengeluaran ekstra seperti harus rajin mengisi ulang kuota internet, belum lagi jika ALovers menggunakan listrik Token, pasti buat kepala makin pusing dan butuh pedoman atur keuangan yang mujarab!

Supaya ALovers makin bijak mengalokasikan dana dan pintar saat berbelanja, yuk ikutin 7 tips mengatur keuangan yang mantap dari Kula berikut ini :

1. Bayar dahulu tagihan bulanan dan utang

Kula mulai tips cara mengatur keuangan dari hal kebutuhan mendasar bersifat mendesak, seperti melunasi tagihan dan cicilan bulanan dahulu, seperti cicilan kontrakan, kontrakan hingga kendaraan

Jangan lupa juga bayar tagihan air, listrik, dan internet, karena ini hal yang penting saat menjalani masa-masa WFH. Supaya pembayaran tagihan makin gampang, ALovers bisa banget bayarnya di aplikasi Akulaku, mulai dari pembayaran hal mendasar buat rumah (Listrik dan Air), hingga kebutuhan komunikasi seperti pulsa, paket data dan internet, dan pastinya prosesnya cepat banget!

Jika post keuangan untuk gaya hidup seperti member gym hingga streaming film, ada baiknya dihentikan untuk dua bulan kedepan. hal ini akan membuat cara mengatur keuangan ALovers menjadi kurang maksimal.

Keuangan untuk gaya hidup bisa kamu alihkan untuk paket data internet atau setok makanan

2. Jika Ingin Berbelanja, Carilah Opsi Harga Yang Murah Dan Terjangkau

Kula yakin banget disaat seperti ini ALovers pasti memiliki plan untuk belanja kebutuhan, yang sebenarnya sudah lama direncanakan dari dulu, seperti membeli pernak-pernik untuk dekorasi kamar, cemilan micin hingga peralatan make-up.

Jangan khawatir, ALovers. Kula mau ngasih tahu kalau beli aksesoris atau makanan ringan sekalipun, kamu bisa beli di Akulaku, tentunya dengan harga yang miring, namun masih berkualitas.

3. Menabung

Masih ada sisa uang dari gajian kemarin? Langsung ditabung, ALovers! Karena kita juga nggak bakal tahu kapan wabah pandemi COVID-19 ini berakhir, sebagai dana darurat dan ini termasuk salah satu  pedoman cara mengatur keuangan rumah tangga

Sebagai tambahan, Akulaku juga memberikan sebuah fitur, dimana ALovers bisa menabung lewat tabungan asuransi di Aku Asuransi, dimana Akulaku berkerjasama dengan Asuransi Staco Mandiri. Terbukti hingga saat ini, Aku Asuransi Sudah melindungi 3604 nasabah.

Jangan lupa sayang sama diri sendiri ya, ALovers.

4. Coba Pertimbangkan Mengajukan Kredit Bunga Ringan

Karena perekonomian saat ini tidak tentu arah , ada baiknya ALovers mengajukan pinjaman uang kredit bunga, untuk menghidupi pos-pos kebutuhan selama pandemi COVID-19 ini jika sudah tidak ada dana cadangan sebagai kunci dalam cara mengatur keuangan keluarga.

Contohnya ALovers bisa menggunakan fitur Dana Cicil, jenis pinjaman uang tunai yang fleksibel, dengan pinjaman dari Rp 500.000 hingga Rp 12.000.000 dan tentu saja pilihan tenor yang bervariatif

Tentu saja lebih menenangkan jalur kredit daripada kartu kredit, karena Akulaku menawarkan suku bukan lebih rendah dan lebih bersahabat

Informasi lebih lanjut, langsung saja install Akulaku dan jangan lupa, patuhi dan penuhi dulu syarat-syarat sebelum mengajukan pinjaman

5. Membuat Kalender Tagihan

Setelah mengajukan dana pinjaman dari Akulaku, saatnya ALovers membuat skema kalender tagihan untuk beberapa bulan kedepan, tandai setiap tanggal berapa ALovers harus membayar cicilan Akulaku, tagihan air/listrik, bayar uang sekolah anak dan tagihan lainnya. 

Biasakan teratur melakukan ini di setiap tanggal satu setiap bulannya sebagai pedoman cara mengelola keuangan, hal ini bisa membuat kamu menjadi mawas diri agar tidak terlalu boros, dan terhindar dari denda

6. Jangan Panik dan Cermatlah Berbelanja Makanan Pokok.

Biasanya di masa pandemi ini, para warga akan berbondong-bondong berbelanja dalam jumlah yang banyak untuk stok hingga beberapa bulan ke depan, yang akhirnya ALovers pun bisa tidak kebagian. Kula saranin kamu jangan melakukan hal norak seperti ini ya, karena perbuatan ini sudah sangat meresahkan masyarakat

Jangan khawatir, ALovers. Di masa genting ini, Kula ingin mengenalkan fitur “Makanan Segar” yang ada di aplikasi Akulaku, dimana ALovers bisa memesana bahan-bahan makanan seperti daging, sayur, bumbu dapur dan lainnya

Jadi jangan khawatir kalau ingin stok makanan, kamu cukup pesan di Akulaku, dan belanjaan makanan pokok ALovers bakalan kita antar sampai ke rumah kamu dan ini bisa jadi pedoman cara mengatur keuangan bulanan kamu!

7. Yang Harus Dibelanjakan, Haruslah Sudah Dipikir Matang-Matang

Sebelum berbelanja sesuatu, maka sebaiknya pikirkan dahulu, apakah ini harus dibeli sekarang atau bisa nanti setelah pandemi berakhir? 

Ambil contoh, di situasi sekarang, ALovers mengalami kerusakan barang, seperti smartphone atau laptop, jika memang sangat dibutuhkan untuk kegiatan produktivitas, ALovers pasti akan membeli yang baru, namun berpkirlah dahulu, apakah masih bisa diperbaiki? Intinya selama masa pandemi ini, sebisa mungkin ALovers jangan melupakan atau kekurangan dan untuk memenuhi pos kebutuhan sehari-hari. Kula juga ingin kamu bijak dalam berbelanja sebagai salah satu cara mengatur keuangan yang sangat penting.

Demikian cara mengatur keuangan di masa pandemic COVID-19 (virus Corona) ala Akulaku, semoga tips ini bisa menyelamatkan keuangan ALovers saat ini, dan jangan lupa manfaatkan keuntungan dan kemudahan dalam mengatur keuangan di aplikasi Akulaku!