Rice Cooker Mito

Mau Beli Rice Cooker Buat Sahur dan Buka Puasa? Lihat Dulu 8 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik dari Akulaku

Siapa disini memasak atau menanak nasi masih menggunakan panci, dan bukan rice cooker? Memasak atau menanak nasi dengan metode tradisional seperti panci, sebenarnya agak merepotkan. Apalagi di jaman modern ini, ibu-ibu pekerja kantoran lebih memilih memasak di rice cooker dan  tidak akan mempunyai banyak waktu untuk menunggu proses matangnya nasi di panci. 

Rice cooker juga memiliki kelebihan lainnya, seperti membuat nasi tetap hangat, dan juga bisa mengukus dan memasak makanan, jika ada fitur tambahan di rice cooker.

Nah.. Daripada lama, Kula mau merekomendasikan beberapa rice cooker yang terbaik dan sangat direkomendasikan buat ALovers yang pengen beli rice cooker dalam waktu dekat ini, apa-apa saja ya? Yuk kita lihat!

1. Mito Digital Rice Cooker R5+ 8 in 1 2L

Rice Cooker Mito
Rice Cooker Mito

Membayangkan Mito memproduksi sebuah rice cooker pasti membuat ALovers mengenyitkan dahi, soalnya Mito ini terkenal di pasar Smartphone, tapi apakah kualitas rice cookernya menjadi salah satu yang terbaik?

Rice cooker Mito dilengkapi fitur 8 Mode memasak, yang sangat membantu, setelah itu, pancinya dilengkapi dengan lapisan 5 lapis agar lebih kuat dan tahan lama. rice cooker ini juga dilengkapi Digital Timing, yang membuat ALovers dapat mengetahui kapan waktu sebuah makanan itu matang.

Untuk harganya sendiri, masih berkisar di sekitar Rp 500 ribuan.

2. Kris Rice Cooker 1,8 Liter

Rice Cooker Kris
Rice Cooker Kris

Rice Cooker satu ini selain bisa menanak nasi, juga bisa digunakan buat merebus sayuran dan berbagai makanan kuah-kuah lainnya, dan juga aman digunakan karena ada safety mode. Kalau nasi sudah matang? rice cooker ini otomatis masuk ke Warm Mode atau menghangatkan. 

ALovers cukup merogoh kocek sebesar Rp 400 ribuan untuk bisa memiliki rice cooker bertenaga daya 700 watt ini

3. Magic Com Denpoo DMJ-811

Rice Cooker Denpo
Rice Cooker Denpo

Rice cooker hemat listrik otomatis dan bisa menghangatkan nasi ini berkapasitas 1,8 Liter dan memiliki berat sebesar 6,000 gram. Panci penanaknya saja terbuat dari 1.20 mm teflon anti lengket, tidak hanya itu, rice cooker ini dilengkapi streamer yang pas buat menghangatkan sayur.

Pemakaian listrik nya cukup hemat, karena berkisar 380 watt dan untuk harga pasarannya ada di Rp 400 ribuan

4. Sharp Apple Rice Cooker

Rice Cooker Sharp
Rice Cooker Sharp

Kalau menginginkan tampilan rice cooker yang mungil dan stylish seperti buah apel, kamu bisa membeli penanak nasi hasil garapan dari Sharp ini, berdaya listrik sebesar 380 watt dan memiliki tiga fungsi rice cooker pada umumnya seperti memasak dan menghangatkan nasi serta mengukus makanan.

Jika tertarik membeli, ALovers cukup mengeluarkan uang di sekitar Rp 400 ribuan saja.

5. Philips Rice Cooker 2 L HD3129/30 Premium

Rice Cooker Phillips
Rice Cooker Phillips

Kalau rice cooker Phillips ini memiliki banyak keunggulan, seperti teknologi futuristik pintar, yang bisa memberikan kematangan nasi sampai sempurna, dan dilengkapi dengan Smart Heating System supaya penyebaran panas nya bisa di segala arah dan juga Large Capacity Cooking Pot, yang membuat kapasitas penyimpanan nasi sangat besar, cocok untuk keluarga di rumah

Untuk harganya, ada di kisaran Rp 500 ribuan

6. Yong Ma Magic Com YMC110

Rice Cooker Yong Ma
Rice Cooker Yong Ma

Produk andalan Yong Ma rice cooker ini memiliki kapasitas yang besar, hingga 2 liter, jadinya ALovers bisa menanak nasi untuk 11 orang, dan juga pengontrol suhu otomatis berfungsi mengatur dan menjaga suhu di dalam rice cooker, selain itu, ada juga sensor pemanas 3D yang letaknya ada di piring pemanas dan penutup, sensor itu nantinya menjaga suhu makanan tetap hangat dan yang terpenting tidak akan merusak rasa dan kandungan nutrisi nasi yang dimasak

7. Philips HD3030/30 Fuzzy Logic Rice Cooker HD3030

Fuzzy Logic Rice
Fuzzy Logic Rice

Lagi menanak nasi dan beberapa menit lagi akan matang, eh tiba-tiba ada pemadaman listrik? Pastinya bikin kesal banget kan, ALovers? Nah.. Kalau pakai rice cooker satu ini, kejadian pemadaman tadi bakalan ALovers anggap biasa saja, soalnya rice cooker Phillips satu ini dilengkapi cadangan listrik memori, yang bakalan sangat berguna. Jadi ALovers nggak bakalan sewot lagi kalau listrik padam dan tak perlu mengulang masak nasi dari awal.

Rice cooker ini memakai panci 5-lapis yang tebalnya 1,5 mm untuk panas yang merata, memasak nasi lebih lezat dan tekstur nasih yang pulen, kemudian juga ada teknologi 3D Smart Heating dimana beras didalam wadah akan ditanak dengan panas yang merata, sehingga rasanya tetap lebih nikmat dari atas sampai bawah.

Dengan fitur tenaga cadangan, pantas saja Phillips membanderol harga sebanyak Rp 1 jutaan.

8. Xiaomi Mi Induction Heating Rice Cooker

Rice Cooker Xiaomi
Rice Cooker Xiaomi

Edisi terakhir rekomendasi rice cooker dan magic com terbaik kali ini kita kasih yang paling unik dan keren, karena pabrikan Xiaomi, yang biasanya menggarap Smartphone sebagai andalannya, kali ini mereka bisa menciptakan rice cooker yang canggih. Bahkan, ALovers bisa mengoperasikannya di Smartphone, di berbagai merk (tidak harus Xiaomi), silahkan download aplikasi Mi Home di Playstore, untuk merasakan pengalaman menanak nasi lewat smartphone

Rice cooker ini punya 24 mode yang bisa digunakan banyak aktivitas memasak, seperti bubur, sup, air panas, dan sebagainya. Bagaimana dengan daya listriknya? Dayanya tergolong terjangkau di angka 650 watt saja.

Jika tertarik membeli, siapkan gocek hingga Rp 1 jutaan ya, ALovers!

Sudah memiliki Rice Cooker mana yang akan ALovers beli? Ingat dulu, bahwa produk yang dibeli harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu saat ini, mulai dari tipe, fitur dan kapasitas. 

Selamat berbelanja, ALovers!