Nge-Print Skripsi Jadi Tenang Berkat Rekomendasi 5 Harga Printer Murah dan Berkualitas

Masa-masa akhir kuliah saat pembuatan skripsi merupakan momen yang cukup menyulitkan bagi sebagian mahasiswa. Nggak hanya membutuhkan proses yang menyita waktu dan tenaga, hambatan yang dihadapi pun ada-ada saja macamnya. Dosen yang sulit ditemui, kesulitan mencari referensi, hingga masalah teknis seperti laptop yang tiba-tiba macet, koneksi wifi yang buruk, flashdisk yang terkena virus atau file yang terhapus atau hilang. Belum lagi proses pembuatan skripsi yang dari awal hingga akhir membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Terutama soal cetak mencetak.

Harga printer jika dipikir-pikir  saat ini jauh lebih murah dibandingkan dengan dahulu. Nah Cobalah beberapa trik dari Kula Tips berikut untuk berhemat anggaran skripsi dengan rekomendasi harga printer terbaik sehingga nantinya kamu nggak kesulitan secara finansial dan bisa lebih fokus.

Udah nggak bisa dipungkiri lagi jika harga printer menjadi patokan yang merupakan salah satu barang elektronik yang wajib punya buat kamu para pelajar dan mahasiswa. Tugas makalah sampai cetak skripsi dari kampus memang sudah menjadi makanan sehari-hari.

Nah, solusinya adalah memiliki printer terbaik sendiri. Karena dengan printer yang bagus dan murah, itu bisa meringankan beban dari setiap tugas yang sedang kamu kerjakan. 

Barang yang selalu menjadi incaran semua orang, karena kebutuhan digital yang semakin pesat. Mencetak gambar, tugas, dan foto menjadi paket lengkap untuk sebutan benda ini, printer.

Khususnya mahasiswa tentu hal yang pertama dicari adalah printer. Sekadar mencetak tugas makalah, bahkan skripsi yang selalu menjadi bayang-bayang mahasiswa tingkat akhir untuk memperjuangkan gelar sarjananya harus memerlukan mesin ini.

printer terbaik

Fitur – fitur Yang Ada di Printer

Beberapa merek printer menawarkan berbagai macam fitur, mulai dari kebutuhan yang hanya untuk mencetak hitam-putih atau berwarna, scan atau copy berkas, bahkan bisa langsung mengoprasikanya melalui smartphone. Wah menarik sekali, bukan ALovers?

Hal ini untuk memanjakan para millenial dalam memudahkan melakukan hal tersebut tanpa repot memiliki banyak alat, atau bagi ALovers yang ingin membuka usaha percetakan dengan modal yang minim, mungkin  dengan paket All in one ini menjadi salah satu pilihan merk printer terbaik.

Jika dipikir-pikir biaya printer saat ini jauh lebih murah dibandingkan dengan dahulu, namun ada baiknya jika kita harus lebih memperhitungkan biaya penggunaan printer untuk kedepannya. Berikut adalah beberapa jenis dan harga printer yang harus kamu pahami sebelum membeli printer terbaik mu. 

Jenis-jenis Printer dan Harga Printer

1. HP Deskjet Ink Advantage 2135

HP mengeluarkan versi terbaiknya untuk kebutuhan ALovers dalam mencetak dokumen pribadi ALovers, tidak hanya itu, si cantik ini juga memiliki kelebihan lain, yaitu dapat scan dan copy dokumen ALovers. Printer ini kecepatan print 20 ppm untuk tinta hitam, dan 16 ppm untuk tinta warna. Jenis tinta yang digunakan untuk printer ini adalah HP 680 Black dan HP 680 tri-color.

Untuk body printer, Deskjet Ink versi 2135 ini memiliki body ramping, sehingga sangat muat dan dapat mempercantik ruangan apartment ALovers. Kecil-kecil cabe rawit! Begitulah jargon untuk printer ini, walaupun ramping, namun dia mampu mencetak dokumen hitam-putih dengan kecepatan hingga 7.5 lembar/menit dan untuk dokumen warna hingga 5.5 lembar/menit. Cocok banget nih buat kamu yang ditunggu revisiannya sama buk dosen! Harga berkisar Rp 825.000. Fitur nya terdapat Wifi, scan, copy.

2. CANON PIXMA MG2570S

Printer yang satu ini adalah printer multifungsi yang mampu digunakan untuk print, scan, dan copy. Dalam daftar printer murah dan terbaik, CANON PIXMA MG2570S ini bertengger didalam urutan nomor 2. Dengan kecepatan print 8.0 ipm untuk tinta hitam, dan untuk tinta warna 4.0 ipm. Menghasilkan cetakan terbaik dan berkualitas tinggi dengan reolusi 4800dpi.

Dibalut sentuhan hitam pekat, pixma series MG2570S ini terlihat elegan. Ukurannya pun tidak terlalu besar, cocok untuk ALovers yang tidak memiliki ruang kerja besar. Harga nya sekitar Rp 850.000 Fitur unggulannya terdapat scan dan copy

3. HP LaserJet Pro M12w

Produk printer yang dikeluarkan oleh brand HP ini merupakan printer jenis printer laser dan termasuk printer tercepat untuk mencetak dokumen monochrome. Dengan 18ppm kecepatan cetak membuat tidak akan membuat ALovers Khawatir akan waktu yang terbuang sia-sia. Kapsitas input traykertanya pun besar, hingga 150 lembar. Benar-benar menghemat waktu bukan? Harga HP LaserJet berkisar Rp 1.600.000

4. Canon Selphy CP1200

Nah produk printer lainnya dari Canon dikhususkan untuk mencetak foto dan gambar. Cocok untuk ALovers yang hobi mencetak foto-foto liburan.

Memiliki resolusi 300 x 300 dpi, hasil cetak printer ini sungguh tidak mengecewakan. Dengan stylish operation panel serta pengoperasian yang mudah, produk ini akan sangat membantu ALovers. Desain berwarna hitam pada keseluruhan printer akan memperindah ruang kerja atau sudut kantor ALovers. Harga printer canon berkisar Rp 1.700.000 fitur unggulannya bisa Wifi. Selain itu harga tinta printer canon juga sangat bersahabat ALovers.

5. Epson L360

Epson L360 adalah printer multifungsi. Fitur yang ditawarkanya pun tidak kalah menarik dengan urutan merk printer terbaik lainnya, selain membatu ALovers untuk copy dan scan dokumen. Epson L360 ini memiliki fitur Wi-Fi yang bisa langsung mencetak dokumen ALovers dari handphone. Amazing ! Kita gaperlu repot lagi untuk membuka laptop ketika ingin mencetak dokumen.

Kecepatan dan harga tinta printer kece ini, 15ppm untuk tinta hitam, dan 33ppm untuk tinta warna. L360 ini merupakan teknologi print head Micro Piezo Bagi ALovers yang tidak mau menunggu lama, printer ini sangat cocok untuk ALovers. Harga printer terbaik Epson berkisar Rp 1.989.000 dilengkapi dengan Wifi, scan, dan copy.

Printer saat ini sangat dibutuhkan didalam dunia digitalisasi, ditambah dengan tugas civitas perguruan tinggi yang menjadikan mesin ini menjadi kebutuhan primer. Sebagai mahasiswa atau pegawai kantoran selalu merekomendasikan printer diatas karena mudah dipindahkan serta efisien. Apalagi para penghuni apartemen terbiasa untuk hidup praktis.

Bila ALovers sedang mencari harga printer murah dan berkualitas. Segera kunjungi website Akulaku.com! bisa dicicil hingga 15 bulan loh ALovers. Ngeprint skripsi ga perlu repot dan mahal lagi…