2 Biaya Penting Ketika Cari Pinjaman Uang Cepat dengan KTA

Salah satu jenis kredit ketika ALovers cari pinjaman uang cepat yang sedang menjadi primadona dikalangan masyarakat yaitu ketika cari pinjaman uang cepat dengan KTA online, yang merupakan salah satu jenis pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang tidak mewajibkan calon debiturnya untuk memberikan sebuah jaminan tertentu untuk memperoleh suatu pinjaman uang tersebut. 

Pinjaman KTA online banyak diminati karena pinjaman bulanan online langsung cair dan pinjaman tersebut bisa digunakan untuk membiayai segala macam keperluan mulai dari modal usaha, biaya pernikahan, pembelian barang-barang konsumsi, maupun untuk membiayai segala macam keperluan lain. Ketika cari pinjam uang cepat dengan umumnya ditawarkan oleh beberapa lembaga keuangan, termasuk bank, dan umumnya bisa dicairkan dengan mudah, bahkan dalam hitungan hari.

Calon debitur hanya perlu menyediakan beberapa dokumen pendukung seperti kartu kredit, kartu identitas, NPWP, dan beberapa dokumen lainnya seperti formulir peminjaman (ini disediakan oleh bank). Dalam banyak kasus, proses pencairan dana akan terasa lebih mulus jika seseorang memiliki kartu kredit. Salah satu kelebihan lain dari pinjaman online terdaftar di ojk yang tidak dimiliki pinjaman jenis lain adalah bank hanya akan mengenakan bunga terhadap total pinjaman. Sementara itu, jangka waktu pembayaran cicilan akan ditentukan sendiri oleh pihak bank. Kredit Tanpa Agunan juga hadir dengan bunga flat, yang artinya jumlahnya tetap dari bulan ke bulan. 

Namun, pertanyaannya sekarang? jenis biaya macam apa saja yang terdapat di dalam komponen proses pengajuan ketika cari pinjaman uang cepat dengan KTA? Umumnya para kreditur hanya akan membebankan calon debitur dengan biaya administrasi, dan seterusnya tidak ada biaya lain yang perlu dikeluarkan. Jadi pada dasarnya calon debitur tidak perlu mengeluarkan biaya lain-lain hanya untuk mempercepat selesainya proses pengajuan pinjaman kta online. Tidak ada trik dan tidak ada tipuan tidak perlu. Segala macam biaya hanya ada satu jenisnya, yakni biaya administrasi dan biaya bunga.

pinjaman online langsung cair tanpa ribet

Biaya administrasi Ketika Cari Pinjaman Uang Cepat

Besaran biaya administrasi juga bervariasi, tergantung pada bank atau platform di mana calon debitur akan mengambil pinjaman cicilan tanpa kartu kredit, dan juga tergantung pada kebijakan bank yang dimaksud. Terkadang bank dan platform tertentu akan mengenakan biaya provisi yang besarannya ditentukan oleh pihak bank. Ambil contoh pada beberapa bank. Yang di mana ada dua komponen biaya penting, yakni biaya administrasi dan biaya perlunasan dipercepat.

 

Biaya Bunga Ketika Cari Pinjaman Uang Cepat

pinjaman online langsung cair tanpa ribet

Selain dua biaya yang disebutkan di atas, beberapa bank juga menawarkan pinjaman KTA online dan regular, di mana ada dua komponen biaya yakni biaya tahunan dan biaya provisi. Biaya provisi umumnya dikenakan hanya pada tahun pertama, yakni sebesar 3.5 % dari jumlah pinjaman yang disetujui. Selain itu ada juga biaya tahunan yang berlaku dari tahun ke-2 sampai ke-5, dengan besaran 50.000 rupiah per tahun.

Pada jenis KTA khusus untuk calon debitur yang bekerja di perusahaan terpilih, biaya provisi dibebankan sebesar 2% dari jumlah pinjaman yang disetujui. Sementara itu biaya tahunan yang berlaku dari tahun ke-2 sampai ke-5 besarannya sekitar 50.000 rupiah pertahun. Demikianlah informasi mengenai biaya yang perlu dibayar oleh calon kreditur yang berniat mengambil KTA dari salah satu bank. Perlu diingat bahwa tidak semua bank menerapkan besaran biaya yang sama, jadi nasabah perlu mencari lebih banyak informasi terkait dengan biaya-biaya yang mesti dibayarkan sebelum maupun pada saat pinjaman sedang dicicil.

 

Hanya saja perlu diketahui bahwa kebanyakan bank tidak menerapkan biaya yang serupa satu sama lain, dan karenanya besaran biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah sangat tergantung pada kebijakan yang berlaku di sebuah bank. 

Nah sebelum ALovers meminjam selain di bank, ALovers juga bisa mengajukan pinjaman uang gratis tanpa jaminan melalui layanan non bank atau fintech. Dilihat secara umum, lebih mudah dengan pinjaman KTA online kerena tipe pinjaman yang fleksibel serta tidak memerlukan proses administrasi yang rumit ketika ALovers cari pinjaman uang cepat. Dan yang paling penting,  tidak membebani nasabah dengan biaya-biaya yang jumlahnya tidak masuk akal. Dengan sistem pembayaran yang fleksibel, sistem administrasi yang mudah, serta syarat yang ringan, wajar bila pinjaman KTA online menjadi incaran masyarakat ketika membutuhkan keuangan. Orang bisa dengan mudah menemukan jalan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan hanya dengan mendaftarkan diri pada platform kredit tanpa agunan.

Biasanya layanan non bank tidak akan meminta jaminan dan cenderung lebih mudah dalam melakukan pengajuannya. Hanya dengan melalui aplikasi di smartphone ALovers bisa mengajukan modal tambahan bisnis hingga 25 juta dengan bunga rendah, tenor panjang hingga 15 bulan. 

Tentukan terlebih dahulu nilai pinjaman uang yang dibutuhkan, lalu lakukan pengajuan. Hal ini disebabkan karena tidak semua bisnis berjalan dengan baik dan lancar terus sehingga ALovers harus memiliki perencanaan keuangan yang tepat.

Semoga informasi mengenai jenis biaya apa saja yang terdapat di dalam komponen proses pengajuan ketika cari pinjaman uang cepat dengan KTA di bank dapat dijadikan bahan pertimbangan ALovers dalam memilih platform pinjaman yang akan ALovers gunakan ya!