Butuh Dana Cepat Tanpa Jaminan? Yuk Intip Keunggulan Pinjaman Syariah

Setiap orang tentunya memiliki suatu kebutuhan yang sifatnya mendesak dan tiba-tiba. Namun dana yang dimiliki belum bisa menutupi keperluan tersebut. Nah maka ketika ALovers butuh dana cepat tanpa jaminan secara cepat dan tentunya sangat mudah. Pinjaman online menjadi salah satu jalan keluar utama bagi sebagian orang karena pinjaman cepat cair ini sangat mudah tanpa menggunakan suatu jaminan. 

Namun seiring dengan meningkatnya kecemasan warga masyarakat akan halal atau tidaknya suatu pinjaman yang diberikan tanpa adanya jaminan, pihak bank membuat sebuah sistem pinjaman yang berbasis syariah. Sebelum ALovers mengajukan pinjaman, ada baiknya untuk mengenal sistem pinjaman syariah sehingga ALovers bisa membuat keputusan dengan baik ingin melakukan pinjaman dengan jenis apa.

Pinjaman syariah kini makin menarik untuk dijadikan metode peminjaman uang. Tak mau kalah dengan lembaga keuangan lainnya, lembaga keuangan syariah juga memiliki produk kredit dengan bentuk kredit tanpa agunan (KTA). Jangan takut dulu atau memiliki pemikiran jika pengajuan atas pinjaman ini akan sulit atau berbelit. Syarat pengajuan kredit di lembaga keuangan syariah ini bisa dibilang relatif sama dengan bank konvensional.

Maka atas dasar itu, mengajukan ketika butuh dana cepat tanpa jaminan dengan pinjaman syariah kepada lembaga keuangan syariah atau juga sering disebut dengan Kredit Tanpa Agunan Syariah cukup menarik dipertimbangkan jika ALovers saat ini membutuhkan dana cepat. Namun ada baiknya ALovers melakukan perbandingan terlebih dahulu ketika butuh dana cepat tanpa jaminan yang berasal dari bank konvensional sehingga ALovers bisa mengetahui persis seperti apa perbedaannya.

Jika dikatakan beda, sudah tentu beda. Karena saat butuh dana cepat tanpa jaminaan yang berada di bank konvensional akan menerapkan bunga sebagai bentuk jasa atau imbalan karena telah meminjamkan sejumlah dana yang ALovers butuh dana cepat tanpa jaminan kan dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama. Imbalan tersebut akan dihitung lewat persentase yang besarannya akan tergantung dari nilai pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang ALovers sepakati.

Berbeda halnya dengan pinjam dana cepat tanpa syarat yang berasal dari lembaga keuangan syariah atau bank dengan tajuk syariah yang tak mengenal bunga dalam pinjaman syariah. Lalu apa yang dijadikan pengganti bunga di sini? Yang diterapkan saat pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat dengan basis syariah ini adalah dikemas dalam bentuk bagi hasil karena menganut sistem kemitraan.

Terlebih lagi ada satu kondisi tambahan yang harus ALovers penuhi sebelum dana yang ALovers butuhkan dicairkan dari lembaga keuangan syariah atau bank syariah. Yakni uang yang dicarikan akan ALovers tuju kan untuk hal-hal yang halal, seperti modal dagang contohnya. Maka dari itu, ALovers sebagai calon nasabah wajib hukumnya untuk menyatakan bahwa penggunaan pinjaman online langsung cair ktp tersebut beserta pemakaiannya harus digunakan untuk hal-hal yang halal.

Artinya penggunaannya tak boleh melenceng dari surat pernyataan yang telah dibuat. Contoh penggunaan bisa untuk menambah modal usaha, membeli logam mulia sebagai bentuk investasi, tanah, untuk umroh dan naik haji. Batasan atau plafon yang diberikan pun bisa beragam meskipun tak sebanyak pinjaman dengan jaminan namun nominalnya juga cukup besar bahkan ada pula hingga lembaga keuangan yang memberikan pinjaman hingga Rp 100 juta.

Namun perlu diingat bila ALovers sebagai nasabah juga harus selektif dimana ALovers harus membandingkan satu bank dengan bank syariah lain sehingga nantinya bisa mendapatkan pinjaman secara tepat. Dengan menjadi selektif, maka ALovers bisa memaksimalkan keuntungan yang diperoleh. Pinjaman ini sepenuhnya halal dan cocok untuk mereka yang merasa enggan untuk meminjam dana melalui bank konvensional sebab memberikan beban bunga pada nasabah adalah haram menurut ajaran islam.

Berbicara proses, tidak sulit dan bertele-tele dalam mendapatkan pinjam dana cepat tanpa syarat syariah ini. Dewasa ini sudah cukup banyak lembaga keuangan bertajuk syariah dan juga kemunculan bank syariah yang menawarkan fasilitas tempat pinjam uang cepat tanpa jaminan kepada nasabahnya. Besaran plafon yang ditawarkannya pun cukup bervariasi yang bisa ALovers dipilih berdasarkan kebutuhan ALovers. Bahkan beberapa bank syariah ada yang siap untuk mengucurkan fasilitas pinjaman cepat cair dengan nilai di atas Rp 100 juta. 

Tentunya ALovers jangan langsung tertarik untuk mengiyakan tawaran tersebut. Tetap prioritaskan prinsip selektif dan juga kebutuhan ALovers, sehingga ALovers bisa memaksimalkan keuntungan produk tersebut untuk tujuan dan kebutuhan awal ALovers. Merupakan sebuah keharusan bagi ALovers untuk membandingkan satu produk pinjaman berbasis syariah ini dari satu bank syariah dengan bank syariah yang lain atau lembaga keuangan yang lain.

Lalu apa keunggulan menggunakan pinjaman syariah ketika butuh dana cepat tanpa jaminan?

tempat pinjam uang cepat tanpa jaminan

Halal, sudah pasti melakukan pinjaman dana di bank syariah atau lembaga sejenis sudah dijamin kualitas halalnya. Ini adalah tanggapan dari sebagian orang yang merasa sensitif atau enggan meminjam di bank konvensional karena di dalam pinjamannya menerapkan sistem bunga yang diharamkan dalam Islam. Jika ALovers salah satunya, maka melakukan peminjaman dana di bank syariah bisa menjadi solusi yang tepat.

Namun, ALovers harus melakukan perbandingan terlebih dahulu ketika butuh dana cepat tanpa jaminan yang berasal dari lembaga keuangan Syariah dan konvensional

Fasilitas yang ditawarkan oleh bank syariah atau lembaga syariah ini juga tak kalah menarik dan juga lengkap dibandingkan dengan bank konvensional. Bisa dikatakan hampir semua bank syariah di Indonesia memiliki fasilitas yang memudahkan nasabahnya dalam hal bertransaksi. Misalnya ALovers akan menemukan kemudahan dalam pembayaran cicilan, fitur internet banking, dan lain sebagainya.