Saat Cari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Ini 5 Cara Efektif Menggunakan Fintech Untuk UKM!

Saat ALovers cari pinjaman uang tanpa jaminan saat ini semakin banyak tersebar Fintech yang menawarkan produk pinjaman . Namun penggunaan nya seperti pisau bermata dua. Apabila digunakan dengan tepat tentu dapat membantu kebutuhan keuangan ALovers. Namun sebaliknya, jika digunakan dengan tidak bijak keuangan mu bisa berantakan bahkan ALovers bisa terjebak dalam hutang. 

Untuk itulah, penting bagi ALovers yang ingin cari pinjaman uang tunai tanpa jaminan. Ketahui dulu tips dibawah ini sebelum ALovers mengajukan pinjaman di lembaga pinjaman online mudah. Jika tidak, siap-siap ALovers akan terjebak hutang. Tentu ALovers gak mau kan? Maka dari itu yuk kita simak tips-tips yang sudah Kula rangkum berikut ini!

cari pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit

5 Cara Efektif Menggunakan Fintech Untuk UKM. Jika ALovers tidak tahu soal fintech, Fintech adalah singkatan dari Financial Technology.  Pada dasarnya, teknologi ini bekerja di area perbankan, peminjaman, dan lain lain.

Bagi UKM, Fintech akan membantu UKM akan mendapatkan kemudahan dan efisiensi di area keuangan. Apa keuntungan dari menggunakan fintech dari sisi UKM?

Ketika ALovers mendapatkan tempat cari pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit. Fintech memberikan banyak solusi keungan, dimana cari pinjaman uang tanpa jaminan khususnya bagi bisnis kecil menengah yang ingin berkembang. Berikut ulasannya:

Saat Cari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan, Ini 5 Cara Efektif Menggunakan Fintech untuk UKM :

1. Fintech Sebagai Platform Penyedia Pinjaman

Fintech membuat persepsi kita berubah jika berhubungan dengan peminjaman uang. Sebelumnya, pinjaman untuk bisnis dikenal hanya bisa melalui bank dan harus melalui proses yang rumit dan melelahkan.

Tidak begitu dengan Fintech. Fintech memberikan akses yang sangat mudah untuk para peminjam dari sektor UKM. Salah satunya adalah melakukan pinjaman melalui online. Dengan begitu, para pemilik UKM hanya perlu mencantumkan dokumen-dokumen yang diperlukan secara online.

Terlebih lagi, pemberian pinjaman dapat dinilai dari berbagai aspek, tidak hanya mengALoverslkan nilai kredit bisnis dan latar belakang sang pemilik usaha. Dengan begitu, banyak UKM yang sudah disetujui dalam beberapa hari, atau mungkin dalam hitungan jam.

2. Proses Dilakukan Secara Online

Jika dulu kita ingin menggunakan kartu kredit harus memerlukan akun dari pemilik dan juga mesin kartu kredit yang mahal, sekarang semua dipermudah dengan adanya online purchase pinjaman online langsung cair ktp. 

Bahkan perusahaan sejenis PayPal sudah melakukan pembayaran tagihan, kredit dan bahkan gaji karyawan secara online. Hal ini memudahkan para pemilik bisnis untuk melakukan transfer dan menerima uang dengan menggunakan teknologi tanpa harus memiliki akun.

Jika kita melihat perkembangan terbarunya, bahkan semua ini bisa dilakukan melalui handphone. Bahkan UKM bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi yang tepat dan smart phone.

3. Teknologi Pembayaran Secara Massal

Belakangan ini, dengan maraknya jaringan advertising yang luas dan bisnis berbasis internet, mereka sangat mengandalkan mitra dan afisiliasinya. Sebagai gantinya, perusahaan-perusahaan ini memerlukan pembayaran massal.

Ini bisa menjadi proses yang rumit karena perusahaan-perusahaan ini umumnya tersebar di luar negeri, sehingga harus menyesuaikan dengan semua peraturan dan birokrasi di negara-negara tersebut.

Dengan fintech, hal ini bisa dilakukan dengan mudah, tanpa ada kerumitan. Pembayaran pun dilakukan dengan keamanan yang terjamin, dengan menggunakan peraturan yang sama dengan bank, bahkan juga dilengkapi dengan aturan anti-teroris.

4. Fintech Dapat Mengecek Pembayaran

Bagi UKM, menjaga proses keuangan bisa menjadi hal yang rumit dan menyita waktu. Dengan fintech, seluruh proses itu akan dilakukan online. Sehingga, dengan hitungan menit, UKM dapat mengatur segala proses keuangannya secara transparan dan efektif.

Bahkan di beberapa kasus, customer juga diuntungkan dengan adanya proses online. Ini menjadi win-win solution bagi customer dan bisnis tersebut ALovers.

5. Teknologi Fintech Memungkinkan Pembayaran Tagihan Semakin Mudah

UKM mungkin saja merasa sulit untuk mengatur pembayaran tagihan setiap bulan atau setiap tahunnya. Pemilik bisnis mungkin menunda pembayaran hingga tanggal jatuh tempo untuk memudahkan cash operation, namun di saat yang bersamaan, pembayaran yang telat akan berakibat buruk untuk reputasi bagi perusahaan dan kegiatan pembayaran selanjutnya.

Banyak fintech membantu proses-proses tersebut. Mereka membantu dalam pengaturan untuk membayar tagihan tepat waktu. Terlebih lagi, pembayaran tagihan bisa dilakukan online dan tidak usah bersusah payah dengan menggunakan check dan amplop atau mencari stempel.

Sebagai UKM, penyedia layanan fintech bisa menjadi penyelamat dalam hal keuangan, pembayaran dan financial service lainnya. Bahkan semua hanya sejauh smartphone milik ALovers. Namun, ALovers sebagai pemilik UKM harus pintar memilih fintech yang tepat untuk bisnis ALovers.

Contohnya saja Akulaku, fintech peer to peer lending yang khusus dihadirkan untuk menghadirkan solusi pembiayaan jika ALovers cari pinjaman uang tanpa jaminan, terutama pembiayaan bisnis online dengan bunga yang terjangkau, mampu menyediakan pinjaman hingga Rp 25 juta tanpa jaminan dengan tenor hingga 15 bulan dan bunga yang rendah ALovers.