cara pinjam uang di bank

Belum Tahu cara pinjam uang di bank? Baca persyaratan ini agar kamu Mudah dapetin Pinjaman Dari Berbagai Bank!

Alovers pasti sering kan menemukan iklan media masa ataupun media social yang mempromosikan mengenai cara pinjam uang di bank yang membuat ALovers tertarik dalam menggunakan pinjaman bank tersebut. Apalagi saat ini banyak sekali Bank Bank konvensional yang menawarkan produk cara pinjam uang di bank tanpa jaminan yang semakin membuat ALovers kepincut dengan rayuan rayuan bank tersebut. Tidak seperti dulu dimana masih banyak jasa yang menawarkan jasa cara pinjam uang di bank keliling, sekarang pihak bank mengganti strategi promosi mereka dengan melalui media social guna menarik lebih banyak nasabah. Namun, sebelum Alovers memutuskan untuk menggunakan pinjaman uang dari bank ALovers wajib mengetahui syarat yang masing masing di keluarkan oleh bank berbeda beda.

Berikut Kula berikan info syarat dan produk dari bank yang dapat ALovers ketahui :

cara pinjam uang di bank

  1. cara pinjam uang di bank BCA

Cara pinjam uang di bank yang pertama adalah BCA Personal Loan merupakan pinjaman tanpa agunan yang dapat ALovers pakai demi berbagai kebutuhan ALovers , di mana pembayarannya dapat dicicil per bulan dengan lama pengembalian yang disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan membayar ALovers. 

ALovers dapat mengajukan fasilitas pinjaman BCA Personal Loan guna keperluan Pendidikan, Kesehatan, Pernikahan, Liburan, Renovasi, atau Kebutuhan Rumah Tangga.Serta ALovers juga berhak mendapatkan keuntungan dari fasilitas pinjaman BCA Personal Loan layaknya berikut: Pinjaman tanpa agunan yang limitnya gingga Rp 100 Juta, keuntungan lainnya yang akan ALovers dapatkan adalah Proses dalam pencairan dana ALovers dapat dikatakan cepat dan mudah, Selain itu bunga yang di tawarkan kepada ALovers juga mudah yaitu dengan Bunga rendah 1%, dan yang paling penting adalah Jangka waktu pengembalian angsuran dapat ALovers angsur dengan pilihan  1, 2, dan 3 tahun, Angsuran ringan & terjangkau.

Persyaratan yang ALovers penuhi antara lain adalah WNI yang berdomisili di Jabodetabek, Yogya-Solo Bandung, Semarang, Palembang ,Surabaya, Medan, Bali dan Makassar, Batam. Serta ALovers wajib menjadi Pemegang kartu BCA, dan ALovers tercatat sebagai Karyawan tetap, wiraswasta, atau profesional dengan masa kerja minimum 2 tahun. 

  1. cara pinjam uang di bank BRI

Nah cara pinjam uang di bank yang kedua adalah bank BRI. Seiring dengan semakin banyaknya kebutuhan ALovers, pengajuan pinjaman mungkin diperlukan demi mencukupinya. Dan sangat di untungkan, saat ini produk pinjaman Bank BRI makin banyak serta sangat mudah untuk diajukan. Berikut syarat dan cara untuk bagaimana ALovers dapat memperoleh pinjaman Bank BRI.

Syarat dan cara mendapatkan pinjaman Bank BRI sebenarnya sangat lah gampang. ALovers hanya perlu pergi ke kantor cabang terdekat Bank BRI di lingkungan ALovers tinggal. Nah untuk syaratnya dapat ALovers dikatakan cukup mudah dan berlaku untuk semua jenis pinjaman Bank BRI, 

Berikut penjelasannya dari kula pengenai persyaratan yang mesti ALovers penuhi

Syarat umum pengajuan pinjaman Bank BRI :

  1. ALovers wajib mengisi formulir pengajuan pinjaman uang Bank BRI.
  2. Alovers juga wajib untuk membuka rekening BRItama.
  3. ALovers sudah usia minimal 21 tahun ataupun sudah menikah.
  4. ALovers harus mengajukan pinjaman yang sesuai dengan domisili tinggal ALovers.
  5. Cara pinjam uang di bank Mandiri

Cara pinjam uang di Bank selanjutnya adalah dari bank Mandiri. Guna dapat menjadi salah satu problem solving jitu demi ALovers  yang ingin berbisnis namun terhalang dalam modal. Dengan mengetahui cara pinjam uang di Bank mandiri ini, ALovers dapatmulai mencoba mengadu nasib di dunia bisnis.

Akan tetapi, sebelum mewujudkan cara pinjam uang di Bank Mandiri demi membangun usaha, terdapat  hal-hal lain yang bisa jadi bahan yang harus ALovers timbang dalam mengajukan pinjaman modal usaha.  Salah satu lembaga yang telah memiliki nama dan sangat tidak diragukan lagi kredibilitasnya ialah Bank Mandiri. Bank milik negara ini punya beragam produk kredit untuk usaha dari yang baru mulai hingga sudah dijalani. 

Salah satu produk yang dapat ALovers gunakan adalah KTA Mandiri, KTA mandiri ini sama seperti produk kredit tanpa agunan padakebanyakan, dimana tidak mengharuskan jaminan.yang berarti, tidak menjadi masalah jika ALovers tidak memiliki aset yang dapat “disekolahkan” demi modal usaha.

Namun, terdapat persyarat penghasilan minimum. Berarti jenis pinjaman ini cocok buat ALovers yang berprofesi sebagai pegawai yang hendak banting profersi menjadi pengusaha, atau juga buat ALovers yang ingin bikin usaha sampingan. Plafon pinjaman yang ditawarkan berkisar hingga Rp200 juta dengan lama tenor semaksimal mungkin tiga tahun untuk pegawai yang memiliki gaji dibayar menggunakan bank selain Mandiri. 

Cara pinjam uang di Bank Mandiri guna usaha mewajibkan ALovers memenuhi syarat yang ada. Yang utama, ALovers harus Warga Negara Indonesia yang memliki domisili di Indonesia. Usia ALovers minimal 21 tahun atau dapat juga di ganti dengan status yang sudah menikah. Batas usia maksimal ALovers adalah 60 tahun saat kredit telah lunas.Syarat selanjutnya yang ALovers wajib penuhi dalam cara pinjam uang di bank adalah  belum pernah menggunakan fasilitas kredit atau memperolehnya dalam kondisi kredit yang dapat dikatakan bermasalah. Selanjutnya mengenai usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama.

Persyaratan dokumen yang harus ALovers penuhi untuk cara pinjam uang di bank mandiri antara lain adalah fotocopy KTP ALovers, serta fotocopy KTP suami/istri calon ALovers . serta  fotocopy Kartu Keluarga (KK) ALovers juga menjadi nilai wajib, Surat Nikah diperlukan untuk ALovers yang telah menikah atau juga surat cerai untuk ALovers yang memiliki status cerai serta NPWP. Dan syarat pokok lainya adalah Surat Keterangan Usaha yang dapat ALovers dapatkan melalui Desa/Kelurahan. semoga dari tips cara pinjam uang di bank dari Kula di atas dapat membantu Alovers kedepannya.