Pusing Terlilit Hutang? Ini 4 Cara Lunasin Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat

pinjaman uang cepat tanpa syarat dan jaminanPinjaman online adalah salah satu platform yang bisa dimanfaatkan ALovers untuk memudahkan dalam memperoleh pinjaman uang cepat tanpa syarat. Berbeda dengan pengajuan di lembaga keuangan konvensional seperti bank untuk produk KTA kilat, meminjam dana di fintech dirasa memiliki persyaratan yang jauh lebih sederhana ketika ALovers butuh uang cepat tanpa syarat sangat mudah.

Bahkan, dalam beberapa jam saja, pihak dari aplikasi pinjaman pinjaman uang cepat tanpa syarat dan jaminan online sudah bisa langsung mencairkan pinjaman yang diajukan oleh nasabah. Ditambah lagi, pihak peminjam tidak diwajibkan untuk memberikan agunan sebagai persyaratan mengajukan pinjaman tersebut. Kedua hal inilah yang membuat layanan pinjaman cepat tanpa syarat online terlihat menarik di mata masyarakat awam.

Namun, meski memiliki kelebihan tersebut, nasabah pinjaman online yang tidak paham dengan perjanjian utang menjadi sasaran empuk untuk membebankan nilai suku bunga yang selangit. Tentunya, jika nasabah tidak mampu membayar cicilan bulanan tepat waktu, tak jarang pihak pinjam dana cepat tanpa syarat online yang langsung mengirim teror dari penagih utang.

Nah, bagi ALovers yang sudah terlanjur terjerumus pada pinjaman online dengan beban bunga tinggi, tentu ingin segera terbebas dan jeratan utang tersebut. Tak perlu khawatir, karena ada 4 cara ampuh dan efektif yang dapat ALovers lakukan agar tidak pusing terlilit hutang pinjaman online yang sukar untuk dilunasi. Apa saja?

1. Manfaatkan Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat dengan Bunga Rendah

Biasanya hal yang utama yang dapat ALovers lakukan untuk melunasi utang pinjaman pinjam uang tanpa syarat langsung cair online adalah dengan melakukan utang lain. Namun, dalam mengajukan pinjaman ini, pastikan beban bunganya jauh lebih rendah daripada bunga yang dibebankan pinjaman online tunai. ALovers bisa pergi ke koperasi ataupun bank untuk mengajukan pinjaman yang biasanya memiliki beban bunga normal dan lunak.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman tersebut, pastikan untuk membandingkan nilai bunga yang dibebankan oleh sejumlah bank dan koperasi agar bisa mendapatkan beban bunga paling rendah. Tanamkan juga niat bahwa pinjaman ini ALovers lakukan untuk terlepas dari utang pinjaman online yang sulit untuk dilunasi.

Dengan memilih tenor pembayaran paling lama atau minimal satu tahun, jumlah cicilan yang harus ALovers bayar pada pinjaman yang baru ini pasti jauh lebih terjangkau. Dengan begitu, cash flow ALovers bisa lebih terjaga dan terhindar dari risiko bangkrut akibat utang pinjaman online.

2. Menggunakan Fasilitas Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat dan Tanpa Bunga

Cara kedua untuk bisa terlepas dari jeratan utang online adalah dengan menggunakan layanan pinjaman tanpa bunga. Sebagian dari ALovers mungkin terheran dimana bisa mendapatkan pinjaman yang tidak membebankan bunga kepada nasabahnya. Bagi yang belum tahu, ALovers bisa mendapatkan pinjaman tanpa dikenakan bunga di perusahaan dimana ALovers bekerja.

Pada umumnya, pihak manajemen kantor memiliki fasilitas pinjaman ini untuk membantu para karyawannya. Selain tidak membebankan bunga sama sekali, ALovers juga bisa meminta pihak perusahaan agar memberikan tenor pembayaran lebih dari satu tahun. Dengan begitu, pengeluaran bulanan ALovers dapat lebih terkontrol dan tidak habis untuk melunasi tagihan utang saja.

Jika tempat ALovers bekerja tidak memiliki fasilitas tersebut, ALovers bisa meminta bantuan kepada keluarga atau sanak saudara. Dengan cara tersebut, pinjaman online dengan bunga tinggi akan bisa digantikan dengan utang tanpa bunga ini.

Namun, perlu dipastikan bahwa ALovers mampu dan tidak ingkar dalam melunasi utang ini. Sebab, jika secara sengaja utang tidak dilunasi, besar kemungkinan konsekuensinya adalah rusaknya tali persaudaraan. Citra ALovers sebagai seorang anggota keluarga juga pasti menjadi buruk di mata keluarga yang lainnya.

3. Menjual Aset yang Dimiliki

Jika kedua cara di atas tidak membuahkan hasil, ALovers dapat menggunakan cara ketiga dengan menjual beberapa barang dan aset yang dimiliki untuk melunasi utang pinjaman online. Cara ini tentu bisa menjadi solusi yang terbaik bagi ALovers yang tidak ingin lagi terbeban dengan cicilan utang yang harus dibayar setiap bulannya.

Akan tetapi, tetap gunakan skala prioritas terhadap barang atau aset apa saja yang bisa dijual dan tidak terlalu dibutuhkan. Jika jumlahnya mencukupi untuk melunasi utang pinjaman uang cepat tanpa syarat online, tidak ada salahnya untuk mengurangi jumlah aset yang dimiliki demi terlepas dari beban keuangan tersebut.

Setelah utang pinjaman online berhasil terlunasi, jangan lupa untuk menutup akun dan menghapus aplikasi pinjaman uang cepat tanpa syarat online yang terpasang pada smartphone. Dengan begitu, godaan untuk kembali mengajukan pinjam uang tanpa syarat langsung cair dan terjerat utang tidak terjadi pada ALovers.

4. Gunakan Layanan Pinjaman Uang Cepat Tanpa Syarat Online yang Terdaftar di OJK

Layanan pinjaman yang terdaftar OJK di Indonesia perlu diperhatikan ALovers, layanan pinjaman online dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir memang semakin banyak jumlahnya. Menjamurnya layanan pinjaman uang cepat tanpa syarat online ini terjadi karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang konsumtif dan mudah tergoda dengan iming-iming pinjaman uang cepat tanpa syarat ini.

Akan tetapi, di antara banyaknya pinjaman uang cepat tanpa syarat online yang bermunculan ini, tentu masih banyak aplikasi pinjaman uang cepat tanpa syarat online yang memberikan beban rasional kepada peminjamnya. Yang pasti, saat membutuhkan dana cepat dan ingin menggunakan layanan pinjaman online, usahakan untuk memilih yang sudah terdaftar dan diakui oleh OJK. Dengan begitu, ALovers akan terhindar dari ancaman beban bunga tinggi yang dapat merusak keuangan keluarga.