5 Tips Dapatkan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Untuk Pegawai Non Tetap

Butuh pinjaman tunai tanpa jaminan secara tiba-tiba? Sebagai karyawan yang belum sebagai karyawan tetap, mungkin ALovers akan menemukan beberapa Kendala yang membuat ALovers tidak dapat memproses pinjaman tunai tanpa jaminan dengan instant. 

Karena jika masih menjadi pegawai kontrak, pemasukan ALovers diragukan bisa terus mengalir dalam jangka panjang. Beberapa jenis kredit seperti KPR bahkan sudah mewajibkan debiturnya untuk sudah menjadi karyawan tetap agar bisa menerima pinjaman.

Tapi jangan khawatir, saat ini ada banyak cara agar proses pinjaman dana cepat dimudahkan. Sekalipun ALovers masih berstatus karyawan non tetap

Pinjaman tunai tanpa jaminan merupakan suatu solusi bagi kamu yang sedang membutuhkan uang mendesak. Dengan proses yang sangat mudah dan cepat hanya mendownload aplikasi di beberapa platform pinjaman dana tunai online tanpa jaminan. Langsung daftar lalu ajukan limit sesuai dengan kebutuhan kamu ALovers. 

Untuk memulai proses pinjaman tunai tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit instan ini, fintech bisa menjadi salah satu solusi yang sangat tepat. Melalui pinjaman pinjaman dana tunai tanpa jaminan online yang ditawarkan berbagai perusahaan fintech, salah satunya Akulaku.com, ALovers bisa meminjam uang tanpa syarat dan langsung cair dengan fasilitas produk pinjaman dana tunai tanpa jaminan online. 

Bagaimana proses pinjaman dana tunai online tanpa jaminan tersebut? Yuk lakukan cara-cara mudah di bawah ini untuk segera mencairkan dana pinjaman tunai tanpa jaminan untuk pegawai Non Tetap:

1. Tentukan jumlah pinjaman

Untuk memulai proses pinjaman instan, pertama yang kamu perlukan yaitu menentukan jumlah dana yang ALovers butuhkan untuk dipinjam. Kamu harus menghindari meminjam dengan nominal yang terlalu besar tanpa ada tujuan yang pasti ALovers. Sesuaikan pula dengan pendapatan ALovers di setiap bulannya. Hal ini bertujuan agar ALovers tidak merasa terbebani dengan angsuran dari pinjaman yang diajukan. Khususnya bagi kamu yang belum menjadi pegawai berstatus non tetap. 

2. Siapkan Berkas dan Dokumen Persyaratan

Walaupun syaratnya tidak sebanyak yang diberikan bank, pada proses pinjaman instan dengan Kredit Tanpa Agunan tetap ada berkas dan dokumen yang harus dipersiapkan. Bedanya lebih sederhana saja, seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, dan NPWP.

Jika sudah menikah, melampirkan surat nikah juga diperlukan. Sebagai karyawan, ALovers pun harus mengumpulkan berkas tambahan seperti slip gaji.

Dokumen-dokumen itu sebenarnya diminta hanya untuk memastikan bahwa ALovers terbukti WNI dan dinilai sanggup untuk melunasi angsuran per bulan tepat pada waktunya tanpa tunggakan.

3. Lakukan simulasi pinjaman

Setelah  itu, coba lakukan simulasi pinjaman dana tunai. Simulasi peminjaman penting untuk dilakukan dalam proses pinjaman instan agar ALovers bisa mendapat gambaran umum mengenai jangka angsurannya.

Contoh: ALovers mengajukan KTA sebesar Rp 24 juta dengan bunga 10% per tahun, berapa angsuran selama dua tahun yang harus dibayar?

Cicilan pokok

Rp 12 juta : 24 bulan = Rp 500 ribu

Bunga per bulan

Rp 12 juta x 10% : 12 = Rp 100 ribu

Angsuran per bulan

Cicilan pokok + bunga per bulan = Rp 600 ribu

Dengan begitu, ALovers pun lebih mudah dalam menyiapkan uang untuk memenuhi angsuran dana pinjaman tunai tanpa jaminan tersebut. 

4. Pastikan ada atau tidaknya biaya admin

Dalam proses pinjaman selanjutnya, pastikan kembali ada atau tidaknya biaya administrasi. Terkadang beberapa platform situs pinjaman dana tunai tanpa jaminan apapun yang menetapkan adanya biaya administrasi tiap kali ALovers mengajukan pinjaman.

Jangan sampai biaya administrasi yang ditetapkan justru malah memberatkan dan membuatmu semakin bingung dalam mengatur keuangan kamu ya ALovers. Maka hal ini perlu menjadi perhatian kamu sebelum kamu mengambil cicilan di aplikasi pinjaman online. 

5. Registrasi online di Akulaku.com

Jika semua sudah ALovers siapkan untuk memulai proses pinjaman instan, langkah terakhir hanya tinggal daftar dan registrasi online melalui situs yang tersedia. Dengan memasukkan email ALovers, kemudian dari sistem akan otomatis mengirimkan form yang harus ALovers isi sesuai dengan data yang valid sebagai syarat pendaftaran yang sah. Lalu, masukan foto dengan ktp lalu kamu lengkapi data yang diperlukan lainnya 

 

Apabila cara ini masih cukup menyulitkan, maka dapat juga dilakukan dengan cara menghubungi langsung contact call center yang disediakan oleh Akulaku.com. Ketika proses pinjaman tunai tanpa jaminan instan sudah berjalan, kamu bisa langsung menggunakannya dengan mudah hanya butuh waktu 1-2 hari proses verifikasi data.

Namun jika kamu mengajukan di bank rata-rata bank membutuhkan waktu verifikasi data hingga pencairan minimal 3 sampai 5 hari kerja dan maksimal 14 sampai 21 hari kerja. Lebih cepat dibandingkan ke bank langsung, bukan? Sementara untuk pelunasan atau tenor, umumnya jangka waktu yang ditawarkan yakni sampai 15 bulan dan limit hingga 25 juta.