Pilihan pinjaman Tanpa Agunan Online Untuk Ibu Rumah Tangga Buat Mom Makin Happy!

Banyak dari ibu rumah tangga merasa resah dan sulit ketika hendak membutuhkan pendanaan demi mendapat modal usaha ataupun untuk keperluan keluarga lainnya.karena sebenarnya, sudah ada beberapa pilihan pinjaman tanpa agunan online untuk ibu rumah tangga yang bisa digunakan tanpa harus menjaminkan apapun. 

Menyandang status dan  gelar ibu rumah tangga dapat dibilang sebagai sebuah kebanggaan tersendiri. Tak hanya bisa membantu mempersiapkan segala kebutuhan anak dan suami, ibu rumah tangga juga bisa memanfaatkan banyak waktunya untuk melakukan banyak hal.

Tak sedikit ibu rumah tangga di belahan dunia ini yang memiliki peran lebih bukan hanya sekedar ibu rumah tangga biasa. Namun, mereka dituntut untuk bisa pandai mengatur keuangan keluarga, hingga membuka usaha untuk membantu keuangan suami ALovers yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. 

Nah, saat ini terdapat layanan pinjaman tanpa agunan online langsung cair yang bisa ALovers dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga. Beberapa layanan bank dan non perbankan telah memiliki program pinjaman online tanpa agunan langsung cair untuk ibu rumah tangga yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga digunakan untuk modal usaha. Berikut pilihan pinjaman tanpa agunan online untuk ibu rumah tangga yang bisa dimanfaatkan tanpa harus menjaminkan apapun. Cek yuk ALovers!

pinjaman Tanpa Agunan Online Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Pembiayaan UMi (Ultra Mikro)

pinjaman online tanpa agunan langsung cair satu ini cocok untuk ALovers yang menjadi  ibu rumah tangga yang tak harus repot menjaminkan barang berharga. Namanya pembiayaan ultra mikro atau biasa disebut UMi. Pinjaman ini tidak melibatkan bank karena yang menyalurkannya adalah Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, penyalur pembiayaan UMi antara lain oleh PT Pegadaian (Persero), PT Bahana Artha Ventura, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Adapun sumber dana dari penyaluran UMi berasal dari APBN serta kontribusi dari pemerintah daerah dan lembaga keuangan lokal dan global. Keuntungan yang ALovers dapatkan dari pinjaman ini adalah pinjaman online tanpa agunan bunga rendah yang membuat cicilan dan beban kredit ALoversnya menjadi ringan di setiap bulannya.

Besaran dana pinjaman yang dapat ALovers gunakan  ke UMi maksimal mencapai Rp10 juta dengan tenor maksimal 13 bulan dengan bunga yang tidak mencapai 3 persen. Pinjaman ini khusus bagi siapa pun ALovers yang memerlukan bantuan modal usaha.

Syarat pembiayaan UMi

-Tidak sedang dibiayai oleh lembaga keuangan/koperasi.

-Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan Elektronik.

Memiliki izin usaha/keterangan usaha dari instansi pemerintah dan/atau surat keterangan usaha dari penyalur.

2. Flexi Cash Jenius

Jenis pinjaman tanpa agunan online satu ini memang sedang menjadi buah bibir di tengah masyarakat khuusunya buat ALovers semua yang sedang membutuhkan pinjaman online cepat cair tanpa agunan dan juga industri perbankan. Betapa tidak, hanya dengan jari dan ponsel pintar, kamu bisa mendapat dana yang diberikan oleh Flexi Cash Jenius.

Buat ALovers yang menjadi ibu rumah tangga, jenis pinjaman satu ini memang layak jadi pilihan karena prosesnya pun tidak ribet. Flexi Cash merupakan salah satu gebrakan yang dikeluarkan oleh Jenius, sebuah aplikasi keluaran Bank BTPN beberapa tahun terakhir ini.

Plafon pinjaman tanpa agunan online dari Flexi Cash mencapai Rp500.000 hingga Rp50 juta dengan tenor pinjaman hingga 3 tahun. Besaran pinjaman ini bisa menjadi pilihan bagi siapapun ibu rumah tangga yang memerlukan dana untuk kebutuhan mendesak atau pendanaan untuk modal usaha.

Persyaratan pinjaman Flexi Cash Jenius

-Warga Negara Indonesia.

-Berusia 21-50 tahun.

-Memiliki KTP.

-Hanya nasabah Jenius terpilih yang bisa mengajukan fasilitas pinjaman Flexi Cash Jenius melalui aplikasi Jenius.

3. KTA Online

Dalam memperoleh pinjaman tanpa agunan online di zaman sekarang sudah lebih fleksibel alias gak harus datang ke bank langsung nih ALovers. Ini tentu saja memudahkan siapa saja termasuk ALovers yang sedang menjalani tugas sebagai ibu rumah tangga yang membutuhkan dana termasuk ibu rumah tangga. Saat ini ada banyak lembaga keuangan yang melayani fasilitas pinjaman tanpa jaminan alias KTA secara online.

Menariknya lagi, lembaga-lembaga perbankan penyalur pinjaman tanpa agunan online saat ini sudah banyak kerjasama dengan perusahaan toko finansial berbasis online. Nah, di berbagai aplikasi pinjaman online ini juga ALovers  bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan online dana tanpa harus ribet.

Ada lebih dari 16 bank penyalur pinjaman tanpa agunan online yang telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga keuangan yang bisa dimanfaatkan untuk pinjaman dana tanpa jaminan termasuk bagi ibu rumah tangga. Caranya juga mudah, kamu hanya tinggal mengakses Aplikasi penyedia pinjamanan tersebut layaknya Akulaku yang meyediakan produk pinjaman dana tunai yang dapat ALovers gunakan dengan pilih produk pinjaman tanpa agunan online yang menurut ALovers paling menarik dari sisi bunga dan plafon pinjaman.

Persyaratan KTA

-Berkewarganegaraan Indonesia.

-Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

-Berpenghasilan tetap minimal Rp2,5 juta per bulan.

-Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga).

-Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21.

-Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir.

-Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan profesional).

-Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki).

-Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta).

-Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain).

-Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta).

-Materai.