Mau Usaha Tapi Kepentok pinjam uang online tanpa syarat di New Normal? Pakai Cara Ini Saja

Tak dapat dielakkan lagi jika pandemi Covid-19 menjadi hal buruk yang pernah semua orang dapat rasakan termasuk ALovers. Banyak orang mesti kehilangan pekerjaan mereka yang mereka jadikan tempat pencaharian. Dirumahkan sementara namun tidak ada kejelasan nasib sampai berdampak yang lebih parah yaitu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang sangat banyak terjadi sekarang sekarang ini yang membuat ALovers semua mulai kebingungan dan mulai mencari cara dalam menemukan pendapatan lebih yang salah satu caranya adalah dengan pinjam uang online tanpa syarat.

Di lain sisi, dapur harus tetap ngebul. Putar otak, banting setir dari status karyawan menjadi wirausaha. Berdagang kecil-kecilan demi menyambung hidup. Bagi mereka yang punya uang atau tabungan, bisnis bisa berjalan mulus. Bagaimana dengan yang tidak? Tentu akan menjadi sesuatu yang berat buat ALovers yang tidak memiliki tabungan darurat.  

Tenang aja, ALovers bisa kok mencari cara pinjam uang online tanpa syarat yang saat ini telah banyak di sekitaran ALovers. Yang dari uang pinjam uang online tanpa syarat tersebut dapat ALovers jadikan sebagai modal awal dalam membangun usaha ALovers. Ya, masalah duit memang kerap jadi kendala dalam memulai bisnis. Banyak orang, mungkin termasuk ALovers maju mundur merintis bisnis karena terbentur persoalan uang.

Namun Sebagian dari ALovers pasti banyak yang sangat menghindari untuk menggunakan pinjaman kta tanpa kartu kredit tersebut dengan alasan khawatir dengan legalitasnya maupun dengan alasan lainnya. Jangan panik dulu. ALovers bisa menggunakan cara-cara berikut ini untuk mendapatkan modal bisnis selain dari pinjam uang online tanpa syarat .

1.Pakai Dana Jaminan Hari Tua (JHT)

Bila mau bisnis, tapi ALovers tidak punya cukup tabungan, ALovers bisa mencairkan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan. Uang tersebut berasal dari gaji ALovers yang dipotong setiap bulan oleh perusahaan.

Kalau sudah bekerja bertahun-tahun, saldo JHT bisa mencapai belasan sampai puluhan juta rupiah, ALovers dapat mengklaim 100 persen JHT ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Tapi kalau tercatat masih bekerja, saldo JHT paling bisa cair 10 persen atau 30 persen saja.

Syaratnya dengan melampirkan dokumen yang diperlukan, seperti surat keterangan bekerja, fotokopi kartu BPJS Ketenagakerjaan, KTP, KK, dan buku rekening tabungan. Lumayan kan, dana segar dari JHT dapat ALovers putar untuk modal bisnis tanpa perlu pinjaman online terbaik yang ada saat ini. Jadi ALovers tidak mesti memikirkan mengenai pinjam uang online tanpa syarat yang mesti ALovers bayarkan cicilannya di setiap bulannya. karena pada dasarnya pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit merupakan tanggung jawab yang wajib kamu penuhi di setiap bulannya.

2. Ajak Keluarga atau Sahabat Tanam Modal

Cara lain untuk mencari sumber pendanaan usaha tanpa pinjam uang online tanpa syarat adalah dengan mendatangi orang-orang terdekat ALovers. Contohnya keluarga, saudara, atau sahabat yang ALovers percaya.

Ajak mereka untuk menjadi investor pada bisnis ALovers. Yakinkan bahwa bisnis yang akan ALovers geluti memiliki prospek menjanjikan.

Jika tidak memungkinkan orang-orang terdekat ALovers menanamkan modal, jalan yang dapat ditempuh adalah meminjam dengan keluarga terdekat ALovers. Biasanya kalau berhutang dengan keluarga atau saudara, bahkan teman sendiri bebas dari bunga pinjaman maupun denda keterlambatan yang biasanya sangat menjadi beban apabila ALovers menggunakan pinjam uang online tanpa syarat sebagai modal usaha ALovers.

3. Ikut Kompetisi Bisnis

Jika ALovers punya ide atau inovasi bisnis yang keren, out of the box, ALovers bisa ikutan kompetisi yang diadakan kementerian atau lembaga maupun pihak swasta. Biasanya ada hadiah menggiurkan, seperti uang tunai untuk modal usaha, dibantu promosi atau pemasaran hingga penawaran kerjasama bisnis.

Namanya kompetisi, ALovers tidak sendiri. ALovers akan bersaing dengan wirausaha muda pemula lain yang pastinya punya ide bisnis brilian. Selain berkesempatan membawa hadiah, ALovers juga akan mendapat pengalaman berharga lewat ajang tersebut dan berguna untuk membangun bisnis. Namun keuntungannya ALovers tidak memerlukan lagi pinjam uang online tanpa syarat yang biasanya selalu menampilkan cerita yang sedikit tidak dapat ALovers dari pengalaman tidak membayar pinjaman online yang tentunya harus ALovers hindari.

4. Cari Penghasilan Tambahan

Buat ALovers yang masih bekerja, tapi ngebet banget buka usaha dan sedang mencari modal tanpa lewat pinjam uang online tanpa syarat, coba deh kerja sampingan. Manfaatkan sisa waktu atau hari libur ALovers untuk mencari penghasilan tambahan. “Jual” saja skill ALovers, seperti menulis, utak atik komputer, desain grafis, dan lainnya.

Targetkan dalam beberapa bulan atau tahun untuk mengumpulkan modal. Setelah uang terkumpul, ALovers dapat fokus memulai bisnis tanpa mikir lagi harus membayar cicilan pinjam uang online tanpa syarat . Karena ALovers membangun usaha dari hasil jerih payah sendiri dan tanpa harus melibatkan pinjam uang online tanpa syarat dalam modal awal usaha ALovers.

Memulai bisnis itu baik. Niat baik harus disegerakan. Begitu ALovers sudah merencanakannya, jangan banyak pertimbangan lagi. Pasti ada jalannya. ALovers tinggal perlu memikirkan cara mendapatkan modal yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ALovers. Apabila ALovers tidak menginginkan untuk menggunakan pinjam uang online tanpa syarat, cara diatas mungkin dapat ALovers terapkan.

Jika dirasa butuh modal besar, sementara tabungan tidak cukup, pinjaman bisa menjadi solusinya. Bila tidak, lebih baik ALovers menabung lebih dulu.