4 Tempat Pinjam Uang yang Mudah dan Sering Dilupakan

Jika bank Alovers rasa sulit untuk ALovers jadikan tempat pinjam uang yang mudah dengan alasan persyaratan yang dirasa cukup menyulitkan, maka ALovers dapat memulai mencari cara tersendiri guna mencari tempat pinjam uang yang mudah. Terlebih disaat berbagai jenis kebutuhan yang lama kelamaan mendesak dan semakin naiknya harga-harga banyak macam kebutuhan bikin masalah keuangan  ALovers seperti mencari pinjaman online langsung cair tanpa ribet  adalah sebuah hal menarik yang dapat ALovers lakukan.

Tentu saja, Langkah pertama yang akan muncul di dalam pikiran ALovers adalah bagaimana cara mencari tempat pinjam uang yang mudah, dan juga pastinya ALovers menjadi pinjaman dengan jenis pinjaman kta tanpa kartu kredit tanpa jaminan syarat dan berbagai macam hal lainnya ALovers anggap memudahkan. Apabilla hal ini terjadi, maka menggunakan layanan pinjaman online langsung cair ktp dapat ALovers jadikan pilihan ketimbang pinjaman seperti KTA yang dikeluarkan oleh bank dan menjadi bukanlah sebuah pilihan utama yang dapat ALovers pilih.

Apalagi di tengah semakin banyak muncul tempat pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit yang hadir di Indonesia saat ini. tempat pinjam uang yang mudah online ini bahkan memberikan fasilitas pinjaman bulanan online langsung cair, sehingga menghindarkan ALovers semua dari rentenir atau lintah darat yang dapat membebani kita dengan berbagai macam jenis utang dan bunga.

Selain tempat pinjam uang yang mudah menggunakan layanan online serta tanpa jaminan dan syarat yang memberatkan sebenarnya terdapat berbagai macam tempat pinjam uang lainnya yang mungkin sedikit terlupakan.

Nah disini Kula ingin membagikan informasi mengenai tempat pinjam uang yang mudah yang dapat ALovers jadikan referensi yang mungkin ALovers belum mengetahuinya. Cara meminjamnya pun mudah dan tidak ribet. Jika ALovers ingin mencoba, empat tempat ini bisa menjadi solusi.

  1. Kasbon di kantor

Dahulu seringkali kita menemukan banyak pekerja baik pegawai negeri atau karyawan swasta yang menggunakan fitur kasbon di kantor. Kasbon merupakan suatu fasilitas yang diberikan perusahaan pada karyawan untuk mengambil gaji yang menjadi haknya untuk diterima terlebih dahulu.

Memang tidak semua kantor menerapkan pola kasbon seperti ini. Namun, pada kenyataannya, masih ada beberapa perusahaan yang menerapkan cara ini untuk mengurangi beban karyawannya terhadap kebutuhan uang. Nah buat ALovers yang berprofesi sebagai karyawan dan kebetulan kantor tempat dimana ALovers bekerja menyedia kasbon kantor, tidak ada salahnya apabila ALovers menjadikan kasbon kantor sebagai tempat pinjam uang yang mudah. Selain pengajuannya yang mudah, ALovers juga dapat mengembalikannya tepat waktu karena umumnya kantor akan autodebet di gaji ALovers.

2. Pegadaian

Sejak mulai banyak bermunculan layanan pinjaman online langsung cair ktp, Pegadaian seolah-olah menjadi terlupakan sebagai salah satu tempat pinjam uang yang mudah di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan prinsipnya, perusahaan pembiayaan milik pemerintah ini melibatkan cara menggadaikan barang untuk mendapatkan pinjaman.

Bahkan hingga kini proses untuk mendapatkan pinjaman dari Pegadaian masih terbilang mudah. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit, maka Pegadaian sudah bisa mencarikan uang pinjaman yang akan ALovers butuhkan.

Barang-barang yang digadaikan pun bervariasi, mulai dari sepeda motor, perhiasan, perlengkapan elektronik, perhiasan dan berbagai macam barang yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Pegadaian. Sering disebut sebagai pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat, pinjaman uang tanpa jaminan online, tempat pinjam uang rentenir, tempat pinjam uang selain bank, tempat pinjam uang yang mudah. Nah buat ALovers yang punya barang barang berharga sebagai barang yang bisa digadaikan tidak ada salahnya nih kalau ALovers menjadikan pegadaian sebagai salah satu tempat pinjam uang yang mudah yang dapat ALovers pilih

3. Penarikan kartu kredit di ATM

Mengunjungi mesin ATM yang dimaksud disini tentu saja bukan untuk membobol mesin tersebut agar ALovers mendapatkan uang. Namun, mendapatkan uang tunai melalui kartu kredit yang ALovers miliki. Ketika saldo tabungan semakin tipis tentunya, layanan pengambilan uang tunai dari tabungan dengan menggunakan kartu ATM pun mendapatkan banyak pertimbangan. Bagi ALovers yang memiliki kartu kredit, ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan tempat pijam uang yang mudah .

Datang saja ke mesin ATM atau Anjungan Tunai Mandiri lalu gunakan fitur tarik tunai dari kartu kredit yang ALovers miliki. Pinjaman memang tergantung dengan limit kartu yang diterbitkan oleh pihak bank. Akan tetapi setidaknya cara ini membantu kampu mendapatkan uang secara tunai, langsung dan cepat kan?

4. Koperasi

Selain Pegadaian, Koperasi merupakan salah satu tempat pinjaman uang yang mudah dilakukan masyarakat. Meskipun nilainya tidak terlalu besar dan bervariasi, namun koperasi biasanya akan mencarikan pinjaman jika sudah memenuhi syarat yang sudah disepakati.

Beberapa diantaranya adalah menjadi anggota koperasi dan hanya menyiapkan dokumen seperti kartu tanda penduduk atau bukti pendapatan per bulan saja. Melalui koperasi juga setiap nasabah yang akan meminjam uang tidak akan dibebankan bunga sama sekali. 

Nah untuk ALovers yang berniat menjadikan koperasi sebagai tempat pinjam uang yang mudah, Kula sarankan agar ALovers menjadi anggota yang bertanggung jawab. Dalam artian ALovers wajib mengembalikan pinjaman yang ALovers dapatkan secara tertib di setiap bulannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak ALovers inginkan dimasa mendatang.