Pengajuan KTA Agar Cepat dan Mudah di Approved! Begini 4 Caranya

KTA saat ini semakin diminati dari tahun ke tahun. KTA merupakan salah satu produk  layanan yang dibutuhkan dan dicari semua orang. Dengan keunggulan serta kemudahannya. Dimulai dari persyaratannya yang mudah tidak membutuhkan jaminan untuk mengajukan kredit. Hal ini yang membuat masyarakat tertarik dan berminat pengajuan KTA sebagai jalan solusi untuk memenuhi kebutuhan mereka ALovers.

Pengajuan KTA online menjadi salah satu solusi keuangan yang cepat dan instant bagi semua orang yang membutuhkan dana cepat. Namun, terkadang syarat mengajukan kredit di bank salah satunya harus memiliki jaminan. Hal tersebut menjadi kendala masyarakat yang ingin pengajuan KTA. 

Namun saat ini tidak perlu khawatir ALovers sudah banyak pengajuan KTA tanpa kartu kredit yang tidak membutuhkan jaminan atau tanpa agunan. Kemajuan teknologi membuat masyarakat semakin tertarik menggunakan layanan serta produk yang dikeluarkan Fintech

Jika kamu merupakan salah seorang staff pegawai, karyawan, maupun tenaga professional yang dirasa sudah memenuhi persyaratan dalam pengajuan KTA? Hadirnya produk pinjaman bank yang satu ini mempermudah kamu ALovers. Sebab tak perlu pusing memikirkan aset apa yang harus dijaminkan pada pihak bank. Dengan pengajuan KTA bisa digunakan untuk berbagai keperluan pembelian barang-barang elektronik, furniture, biaya pendidikan, biaya pengobatan, biaya renovasi rumah, biaya berlibur, biaya menikah hingga untuk modal usaha.  

Terlepas dari syarat minimal penghasilan, ternyata masih ada kesulitan-kesulitan yang dihadapi orang meskipun sudah memenuhi syarat utama yang disebutkan. Pada kenyataannya masih ada faktor-faktor penentu yang berperan sangat penting untuk disetujui atau tidaknya cara pengajuan KTA. Faktor tersebut diantaranya adalah kepemilikan Kartu Kredit, NPWP dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya yuk kita simak ALovers beberapa penjelasan syarat pengajuan KTA yang sudah Kula rangkum berikut.

1.Bersikap Jujur dalam pengajuan KTA (Tidak Memalsuan Data)

Jangan memalsukan data bisa terjadi karena nasabah tersebut hanya ingin pengajuan KTA  disetujui. Nasabah merasa pesimistis jika nanti bank akan menolak pengajuan KTAnya. Sehingga segala cara diupayakan agar lulus verifikasi data dari Fintech tersebut. Sayangnya, proses verifikasi dengan dokumen palsu justru akan membuat kamu berpotensi berujung ke penjara. Jangan pernah berbohong untuk mendapatkan persetujuan pinjaman dari bank maupun pinjaman online. 

2. Penghasilan Wajib Minimal  Rp2-4 juta

Penghasilan merupakan hal yang menjadi tolak ukur pihak bank maupun pinjaman online ALovers dalam mengevaluasi syarat pengajuan KTA mudah sekali ALovers. Setiap bank memiliki standar yang berbeda dalam menentukan kelayakan pendapatan seseorang dalam mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Namun demikian, jika kamu ingin memastikan untuk mendapatkan pinjaman, minimal Kamu memiliki gaji atau penghasilan rutin setiap bulannya sebesar Rp2-4 juta. Sebagai pembuktian, untuk pegawai dan karyawan tetap ini sangat mudah, Kamu tinggal menunjukkan slip gaji. Akan tetapi bagaimana jika Kamu bukanlah orang yang berprofesi dari keduanya atau katakanlah kamu seorang pengusaha?

Tidak sulit untuk membuktikan penghasilan kamu ALovers. Cukup dengan laporan keuangan itu sudah cukup bagi pihak bank untuk mengevaluasi penghasilan Kamu, meskipun laporan keuangan tersebut dalam bentuk yang sederhana misalnya slip rekening selama 3 bulan terakhir atau yang lainnya.

3. NPWP untuk kelengkapan data pengajuan KTA

Ini yang tidak kalah penting, yaitu kepemilikan NPWP. Sudah banyak kasus kegagalan dalam pengajuan KTA hanya karena faktor sepele ini. Mestinya jika kamu adalah seorang karyawan, pegawai atau pengusaha, sudah wajib untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak karena Kamu adalah orang yang bekerja atau memiliki pekerjaan. Bank akan menggunakan NPWP untuk melihat histori pembayaran pajak. Nah, jika untuk mempermudah pengajuan KTA.

Mulai sekarang ALovers sudah harus wajib rutin untuk bayar pajak. Ini akan sangat membantu ketika kamu kepepet dalam hal keuangan. Jika Kamu rajin membayar pajak, maka pihak bank akan dengan mudahnya menyetujui permohonan KTA. Terkait NPWP, inilah yang paling penting, yaitu besaran kredit yang akan disetujui oleh pihak bank. Maka dari itu, jangan meremehkah hal ini.

4. Kartu Kredit

Jika kamu melakukan pengajuan KTA online berbeda dengan pengajuan KTA di bank tentunya mempersyaratkan kartu kredit sebagai persyaratan pokok dalam pengajuan KTA dan ini akan sangat mempengaruhi besaran nilai kredit yang bisa dipinjamkan oleh pihak bank. Jika kamu belum punya, sebaiknya segera untuk mendapatkan kartu kredit dan buang jauh-jauh sikap anti terhadap kartu kredit. Jika Kamu sudah memilikinya, saatnya untuk evaluasi diri dan mulai untuk menggunakan kartu kredit dengan bijak untuk mendapatkan track record yang baik. Ini adalah ujian ketiga yang wajib kamu selesaikan untuk mendapatkan nilai kredit yang besar jika Kamu berencana untuk mengajukan KTA. 

Dengan kartu kredit pihak bank akan mengevaluasi seberapa rajin Kamu membayar tagihan. Jika tagihan kamu tidak bermasalah, maka jangan khawatir, semua akan berjalan dengan mulus dan pihak bank akan dengan sangat mudah menyetujui angka yang kamu ajukan.

Terkait dengan kartu kredit, biasanya untuk mengajukan KTA adalah kartu kredit yang sudah 1 tahun lebih pemakaian. Selain itu, untuk berhati-hati dan segera dapat pinjaman maka sebaiknya nilai pinjaman yang kamu ajukan tidak melebihi batas limit yang telah ditentukan. 

Terkait dengan Rekening Koran, Untuk poin nomor 4 ini ada sedikit keganjilan sebenarnya ALovers. Ada pihak yang menyarankan bahwa besaran nilai pengajuan KTA mudah namun tidak boleh lebih dari jumlah saldo yang ada di rekening. Namun pada nomor 3 tadi sudah ada persyaratan limit kartu kredit. Berarti Kamu harus berjuang ekstra keras untuk merayu pihak bank agar pinjaman dapat segera disetujui.

Kula mengambil kesimpulan bahwa sebaiknya juga begitu, yaitu ajukan nilai KTA tidak lebih dari jumlah saldo yang ada di rekening Kamu. Ini mungkin sebagai langkah hati-hati bank dalam menyetujui permohonan Kamu. Dan apabila terjadi macet kredit, tabungan inilah yang mungkin akan dijadikan sebagai jaminan.Sebagai syarat pokoknya, terkait dengan rekening bank yang menjadi persyaratan dalam pengajuan KTA, pastikan data diri kamu sama persis dengan yang tertera di buku tabungan.

Kalau kita melihat dari beberapa faktor di atas, ternyata untuk pengajuan KTA tidak boleh asal-asalan dan harus menggunakan strategi yang pas dan sudah dipersiapkan dengan matang. Mudah-mudahan artikel ini bisa menjawab kekhawatiran kamu mengenai faktor penentu nilai KTA dan dapat menjadi bawah renungan tentang beberapa hal yang wajib Kamu hindari agar pengajuan KTA mudah disetujui oleh pihak bank.

Pengajuan KTA menjadi salah satu alternatif pinjaman online dan perbankan yang dapat kamu manfaatkan ALovers. Jadilah nasabah yang pintar dalam menggunakan pinjaman perbankan maupun online. Pengajuan KTA sesuai dengan kebutuhan kamu, bijaklah dalam mengatur keuangan setelah mendapatkan KTA agar keuangan Kamu tetap sehat saat proses mencicil utang KTA hingga lunas.