Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Begini 5 Cara Cicilan Tanpa Kartu Kredit ALovers! Gak Jaman Lagi Beli Elektronik Pakai Kartu Kredit!

Peranan teknologi informasi dan komunikasi di era digital saat ini memiliki dampak positif dan negatif diberbagai bidang dan sektor kehidupan. Salah satunya dalam sektor ekonomi dan teknologi informasi ALovers.Teknologi dan informasi tentunya sangat berkaitan dengan kehidupan di masyarakat, baik dalam membantu kegiatan pekerjaan menjadi lebih ringan. 

Kemajuan teknologi dan informasi tentunya sangat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat. Seperti dalam bidang perbankan, perdagangan, kesehatan, pendidikan, transportasi dan lainnya. Tanpa disadari dampak dari globalisasi ini tanpa batasan dan jarak. 

Perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang ini bertumbuh semakin cepat dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga ke tahun kedepannya. Secara tidak langsung penggunaan teknologi ini meningkat tajam. Namun, sebenarnya kamu tau gak sih apa itu teknologi? Teknologi adalah suatu sarana atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi manusia. Oleh karena itu teknologi menjadi sangat penting di era sekarang, apalagi dengan adanya teknologi digital yang berkembang pesat setiap harinya. Semakin banyak bermunculan bermacam jenis Financial Technology yang memudahkan sistem keuangan ALovers dengan cicilan tanpa kartu kredit. 

Namun dengan situasi dan kondisi ekonomi yang sedang menurun dan tidak menentu saat ini membuat sebagian orang mengalami kesulitan, khusunya bagi para karyawan atau staff yang terkena imbas pemecatan akibat kejadian kondisi Covid-19. Namun banyak pula perusahaan yang tidak membuka lowongan pekerjaan. Oleh karena itu, bagi kalian yang membutuhkan alat elektronik untuk kegiatan sehari-hari maupun mengisi waktu bekerja dirumah bisa melakukan transaksi dengan mencicilnya. Hal ini tentunya sangat memudahkan ALovers dalam mengerjakan pekerjaan dirumah. 

Dengan kartu kredit tentunya memungkinkan seseorang bisa menikmati berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi, termasuk mencicil berbagai barang yang dibutuhkan. Selain praktis, hal ini tentu akan memberikan keuntungan tersendiri dengan menggunakan cicilan tanpa kartu kredit ALovers. 

Namun pada kenyataannya, tidak semua orang bisa memiliki alat pembayaran yang satu ini. Penyebab yang paling utama adalah mereka tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh bank saat mengajukan kartu kredit.

Meski begitu, Kamu masih bisa membeli berbagai perangkat elektronik dengan cara lain, yaitu mencicilnya tanpa kartu kredit. Sistemnya tidak jauh berbeda dengan kartu kredit. Barang yang dibeli akan dilunasi secara cash terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Setelah itu, barulah Kamu membayar cicilannya kepada pihak penyelenggara. Cicilan tanpa kartu kredit merupakan salah satu pilihan cara pembayaran yang ditawarkan seperti diatas yang memiliki keunggulan Fintech. 

Berikut ini terdapat beberapa cara mudah ALovers, yang perlu dilakukan untuk mencicil barang elektronik menggunakan cicilan tanpa kartu kredit yang telah Kula rangkum dari berbagai sumber.

Beli dan Cicil Elektronik Secara Online

Tidak dapat dipungkiri kemajuan teknologi dan informasi membuat manusia bergantung pada Internet. Internet  banyak membawa perubahan dalam kehidupan, termasuk dalam aktivitas belanja sekalipun. Jika membutuhkan barang elektronik, saat ini kamu bisa menemukannya dengan mudah secara online. Kamu juga bisa menyicil menggunakan aplikasi belanja online dengan cicilan tanpa kartu kredit ALovers. 

Namun, pastikan membelinya di situs-situs yang terpercaya dan sudah tersedia sistem pembelian kredit, meskipun tanpa kartu kredit. Misalnya di berbagai e-commerce seperti, Akulaku, Tokopedia, Shopee, JD.ID, Lazada dan sebagainya.

Gunakan kredit online

Namun ALovers, terdapat banyak sekali situs belanja online dengan cicilan tanpa kartu kredit yang menyediakan layanan kredit ALovers. Pada umunya aplikasi belanja online tentinya menyediakan khusus kredit secara online yang caranya sangat mudah dan cepat. 

ALovers hanya perlu menggunggah aplikasi mendaftar akun dan memenuhi persyaratan yang di butuhkan oleh aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi online tersebut akan meminta upload KTP, bukti penghasilan seperti BPJS maupun NPWP dan berbagai data lainnya yang dibutuhkan. Kemudian mengisi data diri serta melengkapi syarat yang dibutuhkan, lalu mengirim permohonan kredit tersebut secara online. Setelah itu, dalam kurun waktu kurang 24 jam kamu sudah bisa melihat hasilnya.

Jangan mencicil jika cicilan yang lama belum lunas

Sebaiknya ALovers jangan memaksakan diri untuk mengambil cicilan yang terlalu banyak, jangan memaksakan kehendak dan mengedepankan keinginan jika kamu tidak terlalu membutuhkan barang tersebut. Mesikipun kamu sangat menginginkan elektronik tersebut. Ketika kamu sedang proses mencicil, sebaiknya kamu menghindari cicilan baru meskipun situs online tersebut memungkinkan akan hal tersebut.

Kula sarankan cobalah fokus dahulu untuk menyelesaikan cicilan yang diawal, agar keuangan kamu tidak terbebani dengan banyaknya tagihan cicilan-cicilan disetiap bulannya. Karena hal tersebut dapat menghindarkan kamu dari permasalahan kredit yang mencekik di kemudian hari ALovers. Nikmati cicilan tanpa kartu kredit dengan cara yang bijak ALovers

Nikmati cicilan dengan cara yang bijak

Selain itu ALovers kamu dapat menikmati kemudahan berbelanja elektronik secara online. Kemudahan belanja cicilan online ini memungkinkan kamu memenuhi keperluan perangkat elektronik dengan mudah dan cepat yaitu dapat cicilan tanpa kartu kredit. 

Akan tetapi kamu jangan terlena loh ALovers dengan kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh berbagai macam layanan cicilan tanpa kartu kredit menggunakan aplikasi kredit online. Pastikan kamu menggunakan fasilitas dengan cara yang bijak dan pas, sehingga kamu kelak tidak mengalami kesulitan dalam membayar dan melunasi cicilan dengan tepat waktu. 

Jika barang tersebut tidak terlalu penting dan tidak memiliki urgensi yang tinggi sebaiknya kamu tahan dan tunda dahulu ya ALovers sampai belanja cicilan barang sebelumnya lunas. 

Pilihlah tenor yang pas

Sebelum memutuskan untuk mencicil ada baiknya kamu memikirkan tenor yang pas atau jangka waktu yang tepat. Tentunya jika kamu mencicil setiap bulannya, maka hutang kamu akan semakin cepat lunas. Namun, disisi lain jika jumlah cicilan besar kerap menjadi beban yang berat pula bagi keuangan. 

Oleh sebab itu, jangan sampai kamu kesulitan membayar cicilan yang sudah kamu ambil setiap bulannya. Jangan sampai salah memilih tenor yang tidak tepat atau terlalu singkat. Harus disesuaikan dengan pendapatan dan pengeluaran kamu ALovers. Jika kamu tidak bisa membayar cicilan dengan tepat waktu, tentu kamu akan dikenakan denda dan juga biaya bunga loh ALovers. Maka, hindarilah tunggakan belanja cicilan barang elektronik hanya karna kamu mengambil tenor yang singkat. 

Hi ALovers jangan sampai menumpuk tunggakan belanja cicilan barang elektronik, hanya karena mengambil tenor yang terlalu singkat. Sesuaikan jumlah cicilan per bulannya dengan kemampuan keuangan kamu, sehingga kamu bisa membayar cicilan dengan baik setiap bulan. Maksimal besaran utang yang bisa ditanggung keuangan adalah 30% dari penghasilan bulanan, jadi jangan melampaui jumlah tersebut ya ALovers.

Jika kamu tertarik membeli berbagai macam elektronik belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit? Jika kamu WNI berusia minimun 18 tahun atau sudah memiliki ktp dan berdomisili diseluruh pulau Jawa dan untuk Sumatera ada di kota Medan, Palembang, Padang kamu bisa mengajukan cicilan tanpa kartu kredit melalui aplikasi Akulaku. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di App Store dan Google Play Store.