8 Kompor Listrik Terbaik Buat Ibu Muda yang Ingin #MemasakDiRumah!

Buat ALovers yang udah ribet kompor biasa yang menggunakan tabung gas untuk menyalakannya, ada baiknya kamu mulai beralih menggunakan kompor listrik. Soalnya ukurannya udah kecil, praktis dan mudah dibawa kemana saja.

Selain keunggulan bersifat praktis, keunggulan saat menggunakannya juga pasti ada dong, ALovers. Mulai suaranya yang tidak berisik saat memasak makanan, bisa mengatur suhu mau berapapun derajatnya dan yang paling penting daya listriknya tidak terlalu besar alias ALovers bisa menghemat banyak kalau pakai kompor listrik, tanpa pusing-pusing mengganti kompor gas setiap minggunya.

Banyak kompor listrik yang bagus di pasaran saat ini, tapi Kula bakal ngasih  rekomendasi keren untuk ALovers yang pengen beli dalam waktu dekat, Ibu-ibu millenials wajib tahu nih.

1. Maspion S301

ALovers pasti bangga deh kalau pakai kompor Listrik hemat daya yang satu ini, soalnya Maspion ini adalah produk lokal asli buatan Indonesia sejak lama.

Tidak hanya Ibu-ibu, kompor ini cocok banget buat anak kost jika suatu saat ingin membuat mie instan atau memasak air buat ngopi atau nge-teh, tetapi untuk pemakaiannya harus hati-hati karena penggunaan listrik watt harus 300-600 watt

Untuk kisaran harga di Akulaku Apps, ALovers cukup membayar sebanyak Rp 170 ribuan saja untuk membeli kompor listrik maspion ini.

2. Oxone OX-655S

Kalau ALovers pengen beli kompor listrik mini dengan tampilan elegan, boleh banget dong beli salah satu rekomendasi dari Kula, yaitu Oxone OX-655S.

Kompor Oxone yang satu ini memiliki perlindungan untuk menjaga suhu kompor tidak terlalu panas, jadi ALovers kalau masak di kompor ini, pastinya aman banget dan masakan yang dihasilkan pasti matengnya pas dan bikin nambah-nambah buat makan.

Tapi catatan dari Kula, kamu harus menyiapkan daya listrik hingga 800 watt, jadi pikir sejenak dulu kalau ALovers mau beli kompor yang satu ini 

Buat kisaran harga di Aplikasi Akulaku, ada di angka Rp 600 ribuan

3. Midea IC 1613

Kula sangat merekomendasikan kompor listrik yang satu ini buat ALovers yang menginginkan aktivitas memasak lebih singkat namun matang merata.

Loh kok bisa begitu, Kula? Karena Midea IC 1613 ini bertenagakan 1600 watt, jadinya saat memanaskan masakan atau panci pasti sangat cepat, tapi tenang, ALovers. Kamu bisa menurunkan suhunya ke angka 120 watt untuk sekedar menghangatkan makanan dan masak air untuk minuman panas seperti kopi atau teh

Kisaran harga kompor listrik ini ada di Rp 800 ribuan di aplikasi Akulaku. Jadi buruan beli sekarang juga di Akulaku!

4. Tori TIC-818

Ukuran kompor listrik yang satu ini kecil banget loh, ALovers. Dengan dimensi 30 x 38 x 8 cm, Tori TIC-818 ini bisa diletakkan meja kecil, bahkan di ransel sekalipun.

Kompor ini juga dilengkapi automatic shut off, yang bisa mematikan kompor secara otomatis jika ALovers memasak makanan secara non-stop selama 24 jam.

Untuk harganya? Terjangkau banget loh, ALovers. hanya Rp 400 ribuan aja, termasuk kompor listrik murah bukan?

5. Getra IC-1100

Salah satu yang disebelin kalau beli kompor listrik adalah suka jatuh atau bergeser kalau misalnya bersenggolan dengan tangan atau peralatan dapur. Nah.. Kompor listrik Getra IC-1100 ini hadir buat menjawab keluh kesah ALovers.

Berdaya 500 – 1000 watt ini bisa menghantarkan panas dengan merata karena panel kristal berwarna hitam pekat. Dengan dimensi ukuran 210 x 250 x 58 mm dan bentuknya yang elegan dan tegas, menjadikan salah satu rekomendasi dari Kula buat kamu yang ingin beli kompor listrik yang murah namun kelihatan berkelas. 

Kisaran harganya ada di Rp 400 ribuan di aplikasi Akulaku.

6. Modena PI 1316

Kompor Listrik yang satu ini merupakan tipe kompor induksi yang didesain simple, yang terbuat dari Ceramic Glass berkualitas dan elegan di letakkan di dapur atau meja, untuk menu pilihannya tidak hanya memasak hidangan favorit ALovers saja, kompor ini bisa juga untuk memanaskan air hangat, bahkan menyajikan masakan olahan daging, dengan tingkat panasnya bisa membuat struktur daging menjadi lembut dan enak dikunyah.

Modena juga memberikan sistem safety untuk orang tua, jika suatu hari sang anak tidak sengaja kepencet atau bermain dekat kompor ini, dan juga ada kompor listrik Modena ini dilengkapi double safety system, yaitu over heat safety dan auto shut-off.

Dengan fitur yang terkesan futuristik ini, tidak salah Modena membanderol di harga Rp 1 jutaan. Untuk info lebih lengkapnya, kamu bisa cek di aplikasi Akulaku.

7. Idealife IL-401s Electric Hot Stove

Si Kompor listrik satu tungku yang mungil ini memiliki daya 100-500 Watt, memang biaya listrik akan menjadi efisien dan tidak boros tapi waktu memasak bisa menjadi lebih lama.

Kompor ini dilengkapi fitur Auto Thermostat Control, yang memiliki menjaga suhu kompor stabil dan tidak overheat dan saat ingin memakai kompor ini, akan tercium bau gosong 16 menit pertama pemakaian, nggak usah khawatir, ALovers, karena lapisan pelindung elemen sedang terbakar, dan setelah itu, kompor bisa dipakai seperti biasa.

Kamu bisa membeli produk ini di aplikasi Akulaku dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan.

8. Oxone Double Ceramic Stove OX-655D

Kalau rekomendasi Kula daritadi jual kompor listrik satu tungku, kali ini Kula mau ngasih kompor listrik dua tungku, yang pastinya nggak bakal bikin tagihan listrik Alovers jadi boros

Kompor listrik dua tungku biasanya butuh daya listrik yang cukup besar, diantara 600-1500 watt, tetapi Oxone OX-655D cukup 800 watt untuk tungku besar dan 600 watt buat tungku kecil, cocok sekali sebagai salah satu pilihan ibu-ibu millenials yang ingin memasak di rumah

ALovers tertarik menggunakan kompor listrik Oxone model dua tungku ini? Segera beli aja di Akulaku, soalnya harganya masih terjangkau di angka Rp 1 jutaan, lebih ekonomis ketimbang beli di tempat lain.

Nahh.. Gimana, ALovers? Semoga pilihan dari Kula dalam merekomendasikan 8 kompor listrik yang praktis dan terjangkau ini bisa segera membantu kegiatan #MemasakDiRumah ya.

Ingat, ALovers. Pilihlah dengan bijak sebelum membeli