Disiplin Bayar Cicilan

5 Cara Melunasi Pinjaman KTA Tanpa Mengorbankan Barang Berharga!

Pinjaman KTA saat ini menjadi Favorit masyarakat khususnya ALovers guna mendapatkan dana dalam hitungan waktu yang tergolong cepat. Jika dilihat dari namanya, Pinjaman KTA yang berartikan sebagai pinjaman yang tidak  memerlukan jaminan dalam transaksinya , hal tersebut tentu berbeda dengan Kredit multiguna yang memerlukan agunan di setiap transaksinya. Namun, dengan keunggulannya tersebut bukan berarti ALovers dapat semena mena untuk tidak membayar cicilan di setiap bulannya hingga lunas. Jika ALovers menunggaknya, ALovers harus siap nih kehilangan barang kesayangan ALovers yang berharga untuk melunasi pinjaman KTA tersebut.

Alhasil, ada baiknya ALovers betul-betul mencermati dan mengerti secara lebih rinci mengenai isi kesepakatan dalam mengajukan Pinjaman KTA tersebut. Penting juga ALovers untuk tahu, guna menghindari yang namanya pinjaman apapun layaknya Pinjaman KTA tanpa kartu kredit maupun pinjaman online langsung cair tanpa ribet apabila ALovers tidak dalam keadaan mendesak,  Layaknya, biaya untuk ke rumah sakit, Pendidikan si kecil ataupun kebutuhan mendesak lainnya. Tetapi, Kalau ALovers betul betul membutuhkan pinjaman KTA langsung cair tersebut.

berikut tips dari Kula untuk melunasi pinjaman KTA agar aset berharga ALovers tetap aman. 

1. Gunakan Pinjaman KTA sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan Pinjaman KTA sesuai dengan kebutuhan.

Pada umumnya pinjaman KTA memberikan tawaran untuk ALovers dengan plafon pinjaman mencapai Rp 300 juta. Tentunya Dengan nominal uang seperti itu, ALovers dapat membuka sebuah usaha, renovasi rumah atau bahkan membeli rumah yang letaknya di pinggiran kota Jakarta. Namun, ALovers   jangan sampai gampang tergoda dengan kelebihan plafon pinjaman yang besar ataupun dengan rayuan pinjaman cepat cair.

ALovers wajib memastikan pinjaman ALovers wajib sesuai dengan kebutuhan kamu. Apabila ALovers membutuhkan Pinjaman KTA sebesar Rp 20 juta, maka jangan sampai ALovers mengajukan pinjaman KTA dengan nominal Rp 50 juta dengan alasan berjaga-jaga jika kebutuhan melebihi budget. Pelu ALovers ingat, Terdapat bunga pinjaman KTA yang menanti untuk ALovers bayar. ALovers wajib mencicil pokok utang yang tentu saja beserta dengan bunganya di setiap bulannya. Jadi, Semakin besar ALovers mendapatkan dana tersebut, semakin besar juga cicilan yang harus ALovers bayarkan. ALovers wajib menghitung terlebih dahulu atau membuat simulasi perhitungan pinjaman KTA tersebut sebelum ALovers mengajukan kredit.

Kula selalu ingatkan kepada ALovers untuk mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan yang benar benar ALovers butuhkan dan juga melihat kembali kemampuan finansial ALovers, hal ini bukanlah menjadi gengsi, Namun yang ALovers mesti ketahui meminjam dana yang berlebihan atau melampaui nominal batas kemampuan ALovers akan memberikan risiko terhadap keuangan ALovers. Sebisa mungkin ALovers meminjam PInjaman KTA dengan porsi maksimal ideal hutang yaitu 30% dari penghasilan. 

2. Gunakan Pinjaman dengan Suku Bunga Rendah

Gunakan Pinjaman dengan Suku Bunga Rendah Terkadang Pinjaman KTA memang menyilaukan mata ALovers dengan rayuan tanpa agunan. Namun yang mesti ALovers ketahui, kebanyakan dari penyedia Pinjaman KTA mematok suku bunga yang relatif tinggi. Dan Bahkan terdapat penyedia pinjaman KTA tersebut yang mematoknya hingga 30 persen per tahun atau 2,5 persen per bulan. Maka dari itu, ALovers jangan sampai salah dalam memilih penyedia pinjaman KTA yang akan ALovers gunakan. ALovers wajib mencari produk KTA yang dapat memberikan tingkat bunga rendah untuk ALovers supaya beban cicilan ALovers pun menjadi lebih ringan. 

3. Cari Pinjaman KTA dengan Tenor Singkat

Cari Pinjaman KTA dengan Tenor Singkat

Biasanya terdapat 2 pilihan yang membingungkan ALovers dalam memilih pinjaman KTA. Kebanyak dari penyedia pinjaman tersebut memberikan pilihan yang wajib ALovers pilih. Pilihan tersebut adalah memberikan bunga rendah atau tenor yang singkat. Tentu Ini dapat jadi pertimbangan ALovers dalam memilih produk pinjaman KTA. Tenor pendek biasanya ditawarkan dengan jangka waktu enam bulan sampai dengan satu tahun. Namun tenor pendek juga memiliki keunggulan.

ALovers dapat menghindari  risiko yang dapat terjadi sewaktu waktu. Contohnya saja, ALovers mengambil pinjaman KTA dengan tenor yang panjang yaitu selama lima tahun. Namun di tahun kedua ALovers dihadapkan dengan masalah keuangan yang menyebabkan tak mampu membayar pinjaman KTA tepat waktu. Dan aset pun menjadi taruhannya. Saran dari kula ambillah dengan tenor  yang tak terlalu Panjang dan bunga yang lebih ringan. 

4. Disiplin Bayar Cicilan

Disiplin Bayar Cicilan

 Alovers wajib Tepat Waktu dalam membayar pinjaman KTA yang ALovers gunakan, Jika perlu ALovers dapat menegosiasikan tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman KTA ALovers dengan pihak pemberi pinjaman KTA tersebut. Jika ingin aman, tetapkan waktu pembayaran pinjaman KTA Alovers yang bersamaan dengan tanggal gajian. Jadi Begitu ALovers mendapatkan gaji, ALovers dapat langsung autodebet dari rekening ALovers. Jadi ALovers tidak perlu ribet mentransfer ke pihak penyedia KTA. Jika ALovers sudah melakukan hal itu, ALovers tidak perlu khawatir lagi terhadap cicilan ALovers. Pembayaran ALovers pun jadi tepat waktu.

5. Setop Cari Pinjaman Lain Saat memiliki satu kewajiban utang.

Setop Cari Pinjaman Lain Saat memiliki satu kewajiban utang.

Hal ini wajib ALovers ingat sepanjang masa, dilarang mengambil pinjaman lain yang bertujuan untuk membayar cicilan lainnya. Karena Itu sama saja dengan sebutan gali lubang tutup lubang Ditambah saat ini banyak pinjaman online bungan rendah yang semakin menggoda untuk ALovers gunakan. Nah, dengan cara seperti itu hanya akan bikin ALovers terlilit hutang yang lebih dalam,yang justru malah dapat  mempertaruhkan aset berharga, layaknya sertifikat rumah bahkan sampai tanah. Tips melunasi pinjaman satu dengan cara menggunakan pinjaman lain amat sangat tidak Kula sarankan walaupun ALovers dalam keadaan sangat terdesak. ALovers dapat menggunakan cara menggadai atau bahkan menjual harta benda ALovers untuk membayar tagihan pinjaman, dibanding mesti meminjam pinjaman baru.