Syarat dan Ketentuan Pembayaran dengan Metode Pembayaran Otomatis

Metode Pembayaran Otomatis adalah metode pembayaran dengan pendebitan berkala secara otomatis dari “Rekening” pengguna aplikasi AKULAKU (“Pengguna”) atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui “Aplikasi AKULAKU”.

Dengan ini, Pengguna menyatakan memberikan persetujuan atas hal-hal dibawah ini:

  1. Pengguna setuju untuk melakukan pendaftaran dan mengaktifkan metode pembayaran Pembayaran Otomatisatas kartu debit Pengguna yang terdaftar di Aplikasi AKULAKU untuk digunakan sebagai pembayaran atas setiap dan seluruh transaksi yang dilakukan Pengguna melalui Aplikasi AKULAKU, sebagaimana berlaku.
  2. Pengguna setuju untuk memberikan persetujuan dan kewenangan kepada bank penerbit dari kartu debit Pengguna (“Bank Penerbit”) untuk melakukan hal yang dianggap perlu bagi PT Akulaku Silvrr Indonesia (“AKULAKU”) untuk secara berkala mendebit dari Rekening Pengguna tersebut tanpa diperlukannya persetujuan atau otorisasi tambahan dari Pengguna. Atas persetujuan tersebut, Pengguna membebaskan AKULAKU terhadap setiap dan seluruh gugatan, klaim atau tuntutan yang berkaitan dengan kesalahan atau keakurasian data yang disampaikan kepada AKULAKU.
  3. Pengguna memberikan hak dan kewenangan kepada Bank Penerbit untuk mengungkapkan data yang termasuk rahasia Bank Penerbit kepada AKULAKU dan dengan ini membebaskan Bank Penerbit dan AKULAKU terhadap setiap dan seluruh gugatan, klaim atau tuntutan yang berkaitan dengan ketentuan kerahasiaan bank.
  4. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Penambahan Kartu Untuk Pembayaran, yang sebelumnya telah disetujui oleh saya pada saat melakukan fitur penambahan kartu untuk pembayaran (“Fitur Penambahan Kartu”).

Sehubungan dengan Persetujuan diatas, Pengguna juga memahami syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pada saat memasukkan data padaFitur Penambahan Kartu, Pengguna telah menerima kode otentikasi (OTP) dari pihak Bank Penerbit dan memberikan kode tersebut kepada AKULAKU sebagai bukti yang menyatakan keaslian Pengguna Aplikasi AKULAKU yang merupakan pemilik yang sah dari Rekening. Oleh karena itu, Pengguna mengizinkan Bank Penerbit dan AKULAKU untuk memproses Pembayaran Otomatis atas transaksi ini tanpa dibutuhkan kode otentikasi (OTP) lebih lanjut. Tunduk pada ketentuan Bank Penerbit, notifikasi pembayaran dapat dikirimkan kepada saya setiap kali Pembayaran Otomatis dilakukan dan bukti pemotongan dana akan tertera pada daftar transaksi Rekening saya.
  2. Pengguna akan menyediakan dana yang cukup pada Rekening selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal pendebitan setiap bulannya atau tanggal lain jika terdapat perubahan terkait peraturan dan mekanisme pembayaran. Apabila pada tanggal pendebitan, saldo Rekening Pengguna tidak mencukupi, maka Bank Penerbit tidak berkewajiban untuk melaksanakan pendebitan Rekening Pengguna dan karenanya kewajiban pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  3. Pengguna bersedia untuk mengikuti kebijakan dan menerima pemberitahuan dari pihak AKULAKU apabila terdapat perubahan tanggal pembayaran atau jumlah yang dibayar sekurang-kurangnya 2 hari kalendar sebelum tanggal penagihan selanjutnya.
  4. Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku sampai dengan: (a) terpenuhi atau dilunasinya seluruh pembayaran atas kewajiban atau transaksi yang Pengguna lakukan di AKULAKU yang menggunakan metode Pembayaran Otomatissebagai metode pembayarannya; atau (b) pihak AKULAKU menerima instruksi penghentian seluruh fitur Pembayaran Otomatis dengan cara sebagaimana disediakan pada Aplikasi AKULAKU.
  5. Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku setiap kali Pengguna memilih untuk melakukan pembayaran atas kewajiban atau transaksi yang dilakukan pada Aplikasi AKULAKU dengan menggunakan metode Pembayaran Otomatis.
  6. Berdasarkan fitur yang disediakan oleh AKULAKU, Pengguna akan menyampaikan pemberitahuan kepada AKULAKU mengenai perubahan apapun atas informasi Rekening kartu debit Pengguna.