kredit tanpa kartu kredit

Alovers wajib tahu! Untung Rugi kredit Tanpa Kartu Kredit

ALovers mungkin sudah tidak asing dengan Kredit tanpa kartu kredit saat ini yang mungkin telah menjadi gaya hidup baru buat buat masyarakat Indonesia , Dengan berkembanganya pola gaya hidup yang di lakukan oleh Masyarakat Indonesia tentu akan membuat kebutuhan masyarakat juga banyak mengalami peningkatan. Hal ini sejalan dengan pola konsumtif dari kebanyakan ALovers khususnya para millenial.

Nah ALovers tau tidak? Salah satu Langkah yang diambil para milenial tersebut dalam memenuhi kebutuhanya adalah dengan cara melakukan kredit tanpa kartu kredit. Banyak hal yang dapat dikreditkan tanpa menggunakan kartu kredit oleh ALovers. Mulai dari barang elektronik , gadget bahkan sampai kendaraan bermotor.

Banyak nih dari ALovers sekalian yang beralasan menggunakan kredit tanpa kartu kredit ini untuk memenuhi kebutuhan yang menunjang kebutuhan sehari hari ALovers. ,mulai dari hobi kebutuhan Pendidikan, pekerjaan dan banyak kebutuhan lainnya. Nah ALovers jangan khawatir nih, dengan banyaknya kebutuhan tersebut  serta tidak dibarengi dengan pendapatan yang memenuhi kebutuhan itu semua tentu membuat Alovers merasa kesulitan untuk mendapatkan semua kebutuhan Alovers yang kalian inginkan.

AKulaku punya produk Akucicil yang dapat membantu ALovers semua dalam memenuhi kebutuhan ALovers semua .tentunya dengan tawaran tawaran menarik lainya yang dapat ALovers gunakan. Saat ini memang sudah banyak penyedia kredit tanpa kartu kredit yang dapat dipilih bebas oleh ALovers semua, Akan tetapi Kula sarankan ALovers untuk lebih tau mengenai untung ruginya dalam memakai fasilitas kredit tanpa kartu kredit. 

Untung Rugi kredit tanpa kartu kredit yang ALovers Wajib Baca!

1. Proses pengajuan yang secepat Kilat

Kredit tanpa kartu kredit ini memang bisa menjadi jalan keluar bagi ALovers semua dalam memenuhi banyaknya kebutuhan ALovers sekalian, Karena, biasanya proses pengajuan yang harus ALovers tempuh lebih cepat bahkan dapat dilakukan dalam hitungan jam bahkan menit sangat berbanding terbalik dengan kartu kredit yang bisa memakan waktu dalam hitungan hari bahkan  minggu lho ALovers.

Tidak hanya itu, syarat syarat yang harus ALovers siapkan cenderung lebih mudah dan praktis dibandingkan persyaratan yang dibutuhkan saat ALovers mengajukan kartu kredit di bank. Biasanya mereka , hanya membutuhkan Kartu Tanpa Penduduk (KTP) sebagai salah satu identitas yang wajib ditunjukkan oleh ALovers.

2.Limit yang tanpa batas

Para penyedia kredit tanpa kartu kredit ini Biasanya akan menawarkan kredit mereka tanpa adanya limit yang membatasi ALovers dalam menggunakanya. Dan biasanya perusahaan penyedia kredit tanpa kartu kredit ini juga cenderung tidak melakukan rekam jejak di Bank Indonesia mengenai jejak cicilan yang ALovers pernah jalankan.

Berbeda dengan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank biasanya memberikan batas kredit yang dapat digunakan nasabah dan melakukan rekam jejak sebelumnya melalui bank Indonesia.

Hal diatas sebetulnya bisa menjadi keuntungan atau juga bisa menjadi kerugian bagi ALovers. Karena hal tersebut bisa memberikan ALovers keuntungan untuk menggunakan fasilitas yang diberi penyedia jasa kredit tanpa kartu kredit.akan tetapi ada hal yang mesti diperhatikan ALovers baik baik, jangan sampai keuntungan tadi dapat menjadi boomerang buat ALovers.

Alih alih menggunakannya dengan cermat ALovers malah bisa mengalami kesulitan apabila tidak mengontrol kebutuhan yang akan ALovers gunakan. Saran dari Kula sih , gunakan fasilitas yang tersedia dalam kredit tanpa kartu kredit tersebut untuk kebutuhan yang memang ALovers sangat sangat butuhkan.

3. Promosi dan potongan harga yang ditawarkan sangat menarik.

Untuk menarik banyak orang menggunakan fasilitas penyedia kredit tanpa kartu kredit ini biasanya perusahaan penyedia kredit tanpa kartu kredit ini tidak segan segan untuk memberikan tawaran berupa potongan harga yang sangat menarik bagi ALovers semua.

Biasanya, promosi yang mereka jalankan bekerja sama dengan toko (merchant) yang bermitra pada perusahaan tersebut bahkan tidak jarang potongan harga yang mereka tawarkan untuk ALover  jauh lebih besar dan terlihat menggiurkan  dibanding yang ditawarkan oleh kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank.

Akan tetapi, menurut Kula ALovers juga mesti melihat kekurangan yang biasanya diterapkan oleh beberapa perusahaan penyedia kredit tanpa kartu kredit. Salah satu kekurangan adalah  hampir semua penyedia fasilitas kredit tanpa kartu kredit tersebut menerapkan ketentuan yang harus dipenuhi ALovers berupa pembayaran uang muka (Down Payment/DP) yang besarannya sekitar 10-20 persen untuk barang yang akan dibeli.

Menurut Kula ketentuan DP ini bisa ALovers lihat sebagai kelebihan atau bisa juga ALover liat sebagai kekurangan . karena dengan membayar DP maka kredit yang mesti ALovers bayarkan setiap bulannya lebih ringan namun bagi ALovers yang tabungannya minim DP tersebut bisa menjadi beban untuk melakukan kredit tanpa kartu kredit tersebut. Saran dari Kula cermati lebih baik DP yang ALovers harus bayarkan karna jangan sampai tabungan ALovers terkuran dan tidak bisa untuk membayar cicilan yang akan datang.

4. Bunga yang besar

Dari segi bunga cicilan, ALovers  yang akan menggunakan fasilitas kredit tanpa kartu kredit  ini wajib siap menjalankan  dampak besaran bunga yang jauh lebih tinggi daripada bunga yang biasa dibebankan oleh bank.

Hal ini dapat diMaklumi,  karena dengan persyaratan yang terbilang mudah, membuat risiko yang ditempuh perusahaan penyedia fasilitas kredit tanpa kartu kredit ini jauh lebih besar dibandingkan bank sebagai penyedia kartu kredit.Alovers juga harus mengamati secara rinci bunga yang harus ALovers tanggung setiap bulannya agar tidak menimbulkan kesulitan bagi ALovers di masa yang akan datang.