Syarat & Ketentuan Penambahan Kartu Kredit Untuk Pembayaran

Pembaharuan Terakhir: [02/2022]

Penambahan Kartu Kredit untuk Pembayaran (“Fitur Penambahan Kartu”) adalah fitur penunjang pembayaran yang bertujuan untuk memudahkan proses pembayaran termasuk namun tidak terbatas pada transaksi atas pembelian produk atau pembayaran atas tagihan (“Transaksi”) pada aplikasi PT Akulaku Silvrr Indonesia (“Aplikasi AKULAKU”).

Dengan menggunakan Fitur Penambahan Kartu, Pengguna dapat melakukan penambahan data dan informasi atas satu atau lebih kartu kredit Pengguna (“Data Kartu Kredit”) pada Aplikasi AKULAKU.

Berikut syarat dan ketentuan mengenai kewajiban dan pernyataan pengguna Layanan Penambahan Kartu untuk Pembayaran, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi AKULAKU:

  1. Untuk menggunakan Fitur Penambahan Kartu, pengguna Fitur Penambahan Kartu (“Pengguna”) menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna merupakan pemilik dari kartu kredit serta memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk melaksanakan ketentuan ini.
  2. Pengguna memahami bahwa Fitur Penambahan Kartu bertujuan untuk memudahkan Pengguna apabila Pengguna hendak melakukan Transaksi melalui Aplikasi AKULAKU dengan metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.
  3. Berdasarkan persetujuan Pengguna dan bank penerbit kartu kredit (“Bank Penerbit”), Pengguna dapat memberikan akses ataupun otorisasi kepada Aplikasi AKULAKU untuk menerima pembayaran atas Transaksi melalui kartu kredit terhadap pembayaran yang bersifat sekali lunas atau pembayaran jenis lainnya yang disetujui oleh Pengguna.
  4. Dengan menggunakan Fitur Penambahan Kartu, Pengguna setuju untuk:

Atas diskresi dari Pengguna, Pengguna berhak untuk melakukan penghapusan Data Kartu Kredit pada Aplikasi AKULAKU secara manual dengan menghubungi customer service call center AKULAKU.

 

  1. Dengan tidak mengesampingkan ketentuan-ketentuan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini, dalam menggunakan Fitur Penambahan Kartu, Pengguna wajib untuk:

 

  1. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan bahwa:

Dengan menggunakan Layanan Fitur Penambahan Kartu ini, Pengguna dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya biaya, manfaat, fitur dan risiko terkait Fitur Penambahan Kartu serta tunduk dan terikat pada isi Syarat dan Ketentuan penggunaan Layanan Fitur Penambahan Kartu di atas. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pengguna disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini secara seksama dari waktu ke waktu. AKULAKU akan selalu memberitahukan Pengguna terlebih dahulu sehubungan dengan perubahan apapun terhadap Syarat dan Ketentuan ini melalui email Pengguna yang terdaftar di Aplikasi AKULAKU atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi AKULAKU. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan terlebih dahulu dianggap tidak memungkinkan bagi Pengguna atau diwajibkan secara hukum.

 

 

Syarat & Ketentuan Penambahan Kartu Debit Untuk Pembayaran

Pembaharuan Terakhir: [02/2022]

Penambahan Kartu Debit untuk Pembayaran (“Fitur Penambahan Kartu”) adalah fitur penunjang pembayaran yang bertujuan untuk memudahkan proses pembayaran termasuk namun tidak terbatas pada transaksi atas pembelian produk, pembayaran atas tagihan atau angsuran (“Transaksi”) pada aplikasi PT Akulaku Silvrr Indonesia (“Aplikasi AKULAKU”).

Dengan menggunakan Fitur Penambahan Kartu, Pengguna dapat melakukan penambahan data dan informasi atas satu atau lebih kartu debit Pengguna (“Data Kartu Debit”) pada Aplikasi AKULAKU.

Berikut syarat dan ketentuan mengenai kewajiban dan pernyataan pengguna Layanan Penambahan Kartu untuk Pembayaran, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi AKULAKU:

  1. Untuk menggunakan Fitur Penambahan Kartu, pengguna Fitur Penambahan Kartu (“Pengguna”) menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna merupakan pemilik dari kartu debit serta memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk melaksanakan ketentuan ini.
  2. Pengguna memahami bahwa Fitur Penambahan Kartu bertujuan untuk memudahkan Pengguna apabila Pengguna hendak melakukan Transaksi melalui Aplikasi AKULAKU dengan metode pembayaran kartu debit.
  3. Berdasarkan persetujuan Pengguna dan bank penerbit kartu debit (“Bank Penerbit”), Pengguna dapat memberikan akses ataupun otorisasi kepada Aplikasi AKULAKU untuk menerima pembayaran atas Transaksi melalui kartu debit, baik terhadap pembayaran yang bersifat sekali lunas ataupun terhadap pembayaran dengan metode auto debitsecara bulanan terhadap tagihan yang muncul setiap bulannya.
  4. Dengan menggunakan Fitur Penambahan Kartu, Pengguna setuju untuk:

Atas diskresi dari Pengguna, Pengguna berhak untuk melakukan penghapusan Data Kartu Debit dari sistem Aplikasi AKULAKU.

 

  1. Dengan tidak mengesampingkan ketentuan-ketentuan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini, dalam menggunakan Fitur Penambahan Kartu, Pengguna wajib untuk:

 

  1. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan bahwa:

 

Dengan menggunakan Layanan Fitur Penambahan Kartu ini, Pengguna dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya biaya, manfaat, fitur dan risiko terkait Fitur Penambahan Kartu serta tunduk dan terikat pada isi Syarat dan Ketentuan penggunaan Layanan Fitur Penambahan Kartu di atas. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pengguna disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini secara seksama dari waktu ke waktu. AKULAKU akan selalu memberitahukan Pengguna terlebih dahulu sehubungan dengan perubahan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan ini melalui email Pengguna yang terdaftar di Aplikasi AKULAKU atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi AKULAKU. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan terlebih dahulu dianggap tidak memungkinkan, bagi Pengguna atau diwajibkan secara hukum.