pinjaman dana tanpa jaminan

Pelajari 5 hal ini dalam menentukan Pilihan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Saat ALovers akan membuka usaha sendiri, hal terpenting yang harus dipersiapkan adalah modal usaha. Jika tidak ada modal, maka usaha milik ALovers tidak akan bisa berjalan. Kendala ini kerap kali membuat para calon pengusaha layaknya ALovers pusing karena dana yang ada pada tabungan jumlahnya tidak mencukupi untuk membuka usaha. Untungnya persoalan seperti ini ada solusi cerdasnya, yakni dengan cara mengambil pinjaman dana usaha tanpa jaminan. 

Dengan mengajukan  pinjaman dana tanpa jaminan, maka ALovers bisa mendapatkan modal awal untuk membuka usaha yang diinginkan. Karena pada zaman yang semakin canggih seperti saat ini pinjaman dana tanpa jaminan dan kartu kredit sangat banyak ALovers jumpai di berbagai media. Tapi sebelum mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan atau biasa juga dikenal dengan pinjaman dana cepat tanpa jaminan, ALovers perlu melakukan kelima hal yang ada di bawah ini agar nantinya ALovers bisa mempersiapkan diri dan tidak menyesal di kemudian hari.

Karena dari banyaknya penyedia pinjaman dana tanpa jaminan apapun tersebut juga menjadikan banyak juga pihak pihak tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan ALovers di kemudian hari. Untuk itu berikut Kula membagikan informasi yang dapat ALovers jadikan pelajaran di saat Alovers ingin mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan

pinjaman dana tanpa jaminan

Apa saja yang perlu ALovers pelajari? berikut uraiannya Kula jabarkan :

1. Ketahui skala usaha yang akan ALovers jalankan

Hal Pertama yang dapat ALovers lakukan saat ALovers cari pinjaman dana tanpa jaminan adalah ALovers harus ketahui terlebih dahulu skala usaha yang akan Alovers jalankan. Hal ini bertujuan supaya nantinya ALovers bisa menentukan berapa kisaran modal yang dibutuhkan. Untuk usaha dengan skala rumah tangga, maka modal yang dibutuhkan pasti hanya jutaan rupiah karena ALovers bisa memanfaatkan perabotan yang ada di rumah. Tapi jika usahanya memiliki skala besar seperti akan membuka restoran atau kafe, maka sudah pasti dana yang dibutuhkan akan bisa mencapai puluhan juta rupiah.

2. Lakukan perhitungan modal dengan matang

Jika sudah menentukan skala usaha, ALovers tinggal melakukan perhitungan modal dengan matang. Tulis secara rinci, apa saja yang ALovers butuhkan untuk membuka usaha, mulai dari biaya membeli bahan baku, biaya operasional, biaya gaji pegawai, dan lain sebagainya. Dengan membuat perhitungan modal yang matang, maka ALovers bisa mengetahui berapa jumlah pinjaman dana tanpa jaminan secara  pasti modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha. Selain melakukan perhitungan modal, ALovers juga harus melakukan perhitungan cicilan pinjaman dana tanpa jaminan.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar ALovers bisa membuat target penjualan per bulannya sehingga pembayaran cicilan per bulan bisa dibayar tepat waktu. Karena pada dasarnya pinjaman dana tanpa jaminan merupakan kewajiban yang mesti ALovers bayarkan setiap bulanya. Dengan begitu ALovers telah menjadi orang yang bertanggung jawab dalam pengembalian pinjaman dana tanpa jaminan.

3. Siapkan persyaratan dengan matang

Siapkan persyaratan untuk mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan dengan matang untuk mengantisipasi pengajuan ditolak hanya karena syarat yang disiapkan kurang atau tidak lengkap. Biasanya syarat utama yang diberikan adalah KTP (Kartu tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), dan rekening koran. Tapi terkadang ada syarat tambahan lainnya yang diberikan oleh pihak penyedia pinjaman dana tanpa jaminan, seperti fotokopi kartu keluarga, surat nikah, dan lain sebagainya. Hal itu hanya semata semata sebagai penguatan data pribadi ALovers karena pada dasarnya pinjaman yang tidak menggunakan jaminan akan memberikan resiko yang besar juga kepada pihak penyedia. Maka dari itu umumnya pihak penyedia pinjaman dana tanpa jaminan akan meminta ALovers untuk mengisi data yang begitu lengkap

4. Perhatikan fitur dan ketentuan yang berlaku

Hal selanjutnya yang perlu ALovers pelajari adalah fitur dan ketentuan yang berlaku pada pinjaman dana tanpa jaminan. Fitur dan ketentuan yang dimiliki oleh masing-masing penyedia pinjaman dana tanpa jaminan memang berbeda-beda. Alias tidak semuanya sama. Oleh karena itu, ALovers harus membandingkan untuk mendapatkan penawaran terbaik yang menguntungkan.

Perhatikan plafon pinjaman yang diberikan, suku bunga, masa tenor, jumlah cicilan per bulan, denda keterlambatan, penalti jika membayar lunas lebih awal, hingga biaya administrasi yang dikenakan. Dengan demikian ALovers dapat membandingkan keuntungan yang akan ALovers dapatkan Ketika ALovers memutuskan untuk memilih salah satu penyedia pinjaman tersebut dan akan memberikan keuntungan untuk ALovers dalam mencari penyedia pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang terbaik menurut kamu

5. Pilih penyedia  pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang terpercaya

Terakhir yang harus ALovers pelajari adalah memilih penyedia pinjaman yang terpercaya. Penting untuk mengetahui apakah penyedia pinjaman dana tanpa jaminan yang ALovers pilih bisa dipercaya atau tidak. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti risiko terhadap penipuan. Untuk mengetahuinya, cek keberadaan kantor resmi penyedia pinjaman. Jika alamat kantornya terdapat pada Google Maps, maka ALovers bisa mempercayainya.

Tanyakan juga kepada orang-orang terdekat, seperti teman dan kerabat tentang reputasi penyedia pinjaman tersebut. Dengan begitu, ALovers tidak seperti membeli kucing dalam karung. Karena hal ini sangat penting ALovers untuk dilakukan apabila ALovers tidak ingin mengalami kesulitan di masa yang akan datang. Semoga informasi yang kula bagikan ini dapat ALovers pelajari sehingga ALovers lebih paham saat akan mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan.