SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN KREDITO PAYLATER

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian Layanan Pembiayaan pembelian dengan pembayaran secara angsuran (“PayLater”) sehubungan dengan fasilitas pembiayaan yang disediakan oleh PT Fintek Digital Indonesia atau lembaga jasa keuangan lain yang bekerjasama dengan PT Fintek Digital Indonesia (“Kredito”), lembaga jasa keuangan yang telah terdaftar,memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Syarat dan Ketentuan ini adalah bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Anda sebagai Pengguna dengan Kredito, Pengguna setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Hukum, maupun Kebijakan Privasi dan setiap perjanjian lainnya sehubungan dengan Layanan, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

PENGGUNA DIHARAPKAN UNTUK MEMBACA SERTA MEMAHAMI KETENTUAN DALAM SYARAT DAN KETENTUAN INI. APABILA ANDA KEBERATAN ATAU TIDAK SETUJU ATAS SALAH SATU, SEBAGIAN, ATAU SELURUH ISI SYARAT DAN KETENTUAN INI, MAKA ANDA SETUJU UNTUK TIDAK AKAN MENGGUNAKAN LAYANAN PAYLATER YANG DISEDIAKAN OLEH KREDITO. PENGGUNA DENGAN INI JUGA MENGAKUI DAN MENYATAKAN BAHWA LAYANAN PAYLATER DIAJUKAN OLEH PENGGUNA SENDIRI DAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK PENGGUNA SENDIRI DAN TIDAK DIGUNAKAN UNTUK PIHAK KETIGA LAIN.

  1. DEFINISI

2. KETENTUAN PENGGUNA LAYANAN PAYLATER

Pengguna memahami bahwa Limit Paylater diberikan kepada Pengguna berdasarkan penilaian atau perhitungan dengan cara apapun yang dilakukan oleh Kredito sesuai dengan upaya mitigasi risiko. Pengguna membebaskan dan melepaskan Kredito dari kewajiban untuk memberikan penjelasan atas penentuan, penolakan, dan/atau perubahan Limit PayLater yang diterima Pengguna dari waktu ke waktu.

3. MASA BERLAKU

Syarat dan Ketentuan ini berlaku mulai dari tanggal permohonan Limit Paylater oleh Pengguna sampai dengan diakhirinya Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan ketentuan Pasal 9 Syarat dan Ketentuan ini.

4. PERNYATAAN DAN JAMINAN

Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin kepada Kredito, selama menggunakan Layanan PayLater, bahwa pernyataan dibawah ini merupakan benar, lengkap, akurat dan tidak menyesatkan dalam hal apapun:

5. KETENTUAN LAYANAN PAYLATER

6. PENGELOLAAN RISIKO

 

7. KETENTUAN LAIN

8. PAJAK

Pengguna dan Kredito akan bertanggung jawab atas setiap kewajiban pembayaran Pajak yang timbul dan berkenaan dengannya sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

9. PENGAKHIRAN

10. PROSEDUR PENANGANAN PENGADUAN PENGGUNA

Atas setiap permasalahan yang timbul pada penggunaan Layanan PayLater, Pengguna dapat mengajukan pengaduan melalui cara dan prosedur yang berlaku pada Kredito tanpa dikenakan biaya apapun, sebagai berikut:

11. PEMBAHARUAN

Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pengguna disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan secara seksama dari waktu ke waktu. Kredito akan selalu memberitahukan Pengguna paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum berlakunya perubahan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuanini melalui email Pengguna yang terdaftar pada Aplikasi Kredito atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi Kredito. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan terlebih dahulu dianggap tidak memungkinkankarena diwajibkan secara hukum. Apabila Pengguna tidak menyetujui perubahan setelah dilakukan pemberitahuan oleh Kredito, maka Pengguna berhak mengakhiri penggunaan Layanan Paylater. Dengan tidak menyampaikan konfirmasinya atau tetap mengakses dan menggunakan Layanan PayLater, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.