SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN PENGAJUAN PINJAMAN

Selamat datang di LAYANAN PENGAJUAN PINJAMAN, yaitu fasilitas pengajuan pinjaman tunai untuk tujuan pembayaran kembali tagihan bagi pengguna Aplikasi PT Akulaku Silvrr Indonesia (“Pengguna”) yang memenuhi syarat dan ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan Layanan Pengajuan Pinjaman (“Syarat dan Ketentuan”) yang ditetapkan di bawah ini mengatur mengenai penggunaan fasilitas pinjaman tunai yang diberikan oleh Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dalam Aplikasi AKULAKU (“Mitra P2P”), untuk tujuan pembayaran kembali tagihan. 

Untuk itu, berikut Syarat dan Ketentuan beserta pernyataan yang mengikat Pengguna dalam rangka menerima Layanan Pengajuan Pinjaman, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi AKULAKU:

  1. Untuk menikmati Layanan Pengajuan Pinjaman, Pengguna harus berusia minimal 18 (delapan belas) Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk masuk ke dalam Syarat dan Ketentuan ini dan memenuhi semua persyaratan kelayakan sebagaimana diatur berdasarkan ketentuan Hukum yang berlaku.
  2. Pengguna menyatakan ketersediaannya untuk menaati setiap ketentuan serta prosedur yang ditentukan oleh AKULAKUdan Mitra P2P. Untuk mencegah keraguan, Mitra P2P adalah perusahaan yang secara resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  3. Pengguna memberikan persetujuan dan wewenang kepada AKULAKU untuk membagikan data informasi mengenai catatan tagihan yang dimiliki oleh Pengguna sebagaimana tercatat pada Aplikasi AKULAKU kepada Mitra P2P, agar mendapatkan pinjaman untuk tujuan pembayaran kembali tagihan tersebut.
  4. Pengguna memberikan persetujuan dan wewenang kepada AKULAKU untuk membagikan data informasi pribadi Pengguna termasuk catatan Pengguna yang dimiliki oleh AKULAKU kepada Mitra P2P, sebagai bahan referensi untuk mendapatkan pinjaman.
  5. Dalam hal Mitra P2P mensyaratkan Pengguna untuk memberikan sejumlah pembayaran awal yang harus diberikan oleh Pengguna sebagai upaya mitigasi risiko Mitra P2P, Pengguna menyatakan setuju dan mengerti bahwa pembayaran awal tersebut akan diberikan oleh Pengguna kepada Aplikasi AKULAKU yang kemudian akan diteruskan kepada kreditur.
  6. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa AKULAKU hanya bertindak sebagai perantara yang menghubungkan Pengguna dengan Mitra P2Psehubungan dengan permohonan Layanan Pengajuan Pinjaman. Penerimaan atas permohonan, pemberian dana pinjaman untuk tujuan pembayaran kembali tagihan secara langsung kepada kreditur, dan pembayaran kembali atas dana pinjaman sepenuhnya merupakan kewenangan dan dilakukan oleh Mitra P2P. Oleh karena itu, Pengguna setuju untuk melindungi dan membebaskan AKULAKU serta afiliasi AKULAKU dari setiap dan semua klaim pihak ketiga yang disebabkan oleh atau timbul dari pengunaan Layanan Pengajuan Pinjaman, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran Pengguna terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau pelanggaran oleh Mitra P2P, atau permasalahan yang timbul antara Pengguna dengan Mitra P2P di kemudian hari.

Apabila Pengguna keberatan atas Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak ingin membagikan informasi/data pribadi di atas, Pengguna dapat memilih keluar atau memilih untuk tidak memberikan persetujuan atas Syarat dan Ketentuan ini.

Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pengguna disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan secara seksama dari waktu ke waktu. AKULAKU akan selalu memberitahukan Pengguna terlebih dahulu sehubungan dengan perubahan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan ini melalui email Pengguna yang terdaftar atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi AKULAKU. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan terlebih dahulu dianggap tidak memungkinkan bagi Pengguna atau diwajibkan secara hukum. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan Pengajuan Pinjaman, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.