4 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik beli HP dengan kredit tanpa kartu kredit

Mungkin banyak dari ALovers disini yang menginginkan untuk membeli smartphone dambaan ALovers dengan cara menabung dengan maksud untuk menghindari kredit tanpa kartu kredit yang sedang marak saat ini. Sebenarnya  Tidak ada yang salah dari hal tersebut, namun tak jarang ALovers juga tidak bisa melakukan disiplin dalam menabung untuk membeli smartphone tersebut. dimana bulan awal awal ALovers menabung, planning tabungan ALovers sesuai dengan apa yang ALovers harapkan.

Bulan selanjutnya dari awal awal bulan tersebut, nominal tabungan ALovers juga semakin bertambah. Bulan keempat dan seterusnya, barulah muncul hal hal yang membuat pengeluaran tidak terduga yang bikin tabungan ALovers selama ini banyak terpakai untuk keperluan mendadak tersebut. Di bulan bulan selanjutnya, nominal tabungan ALovers bahkan tak mencukupi separuh harga dari sebuah smartphone idaman ALovers. Pada akhirnya, ALovers pun gagal untuk memiliki smartphone tersebut.

Apakah ALovers merasa sangat familiar dengan cerita yang kula ceritakan di atas? Tentunya kasus di atas banyak dialami oleh ALovers, Lalu bagaimana solusinya? Sebenarnya, ALovers tidak perlu lagi kesulitan memiliki barang impian. Jika ALovers mengalami kasus layaknya diatas, ada banyak fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang bisa ALovers manfaatkan untuk membeli sebuah smartphone.

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang merasa lebih nyaman untuk membeli HP secara tunai karena takut terbebani dengan cicilan yang harus dibayar nantinya. Padahal, di zaman now sudah banyak aplikasi belanja online kredit tanpa kartu kredit yang memberi kemudahan untuk beli barang kredit tanpa kartu kredit. Khususnya beli hp kredit tanpa kartu kredit yang bisa ALovers manfaatkan serta Cicilannya juga bisa jadi jauh lebih menguntungkan ketimbang ALovers  membelinya dengan tunai.

berikut 4 alasan beli HP dengan kredit tanpa kartu kredit lebih menguntungkan.

1. Bisa menambah perputaran modal jika digunakan untuk tujuan produktif

Bukan hanya digunakan untuk kebutuhan komunikasi semata, sebagian dari ALovers membeli sebuah smartphone canggih dengan harga tinggi untuk mendukung kebutuhan usaha. Dalam kondisi seperti itu,  beli HP dengan cara kredit tanpa kartu kredit bisa menjadi jalan terbaik. Misalnya ALovers memilih untuk memanfaatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit, maka ALovers sudah bisa mengantongi sebuah smartphone idaman ALovers sekarang dan menggunakannya untuk kebutuhan pekerjaan tanpa harus menunggu tabungan ALovers cukup.

Dengan memanfaatkan smartphone tersebut saat bekerja, ALovers bisa lebih produktif dan mendapatkan uang dari pekerjaan tersebut. Uang yang dihasilkan pun bukan hanya bisa membayar cicilan kredit tanpa kartu kredit, tapi juga bisa menambah tabungan ALovers. Menguntungkan, bukan? 

2. Membantu ALovers mengatur cash flow

Mungkin sebagian dari ALovers berpikir bahwa fasilitas kredit tanpa kartu kredit merupakan suatu hal yang menakutkan. Mulai dari bunga hingga biaya keterlambatan yang besar, banyak hal yang membuat ALovers ragu untuk mengajukan kredit, sekalipun tanpa dikenakan DP. Padahal nyatanya, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari fasilitas kredit tersebut, seperti cicilan bunga rendah, diskon tambahan, dan banyak promo lainnya.

Khusus smartphone yang dikatakan mahal seperti iPhone keluaran terbaru, akan lebih bijak jika ALovers memanfaatkan fasilitas kredit, karena dengan kredit HP tanpa DP, ALovers bisa mengatur dana yang dimiliki dan mengelompokkan sisa dana untuk pos-pos pengeluaran lain. Arus keuangan ALovers pun menjadi lebih sehat dan terkendali. ALovers tidak perlu kebingungan akan kondisi keuangan yang menipis setelah melakukan pengeluaran besar dalam sekali waktu. Jadi gak ada salahnya ALovers menggunakan kredit tanpa kartu kredit untuk kegiatan beli jual hp kredit tanpa kartu kredit.

3. Membangun skor kredit positif

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatur cash flow dan memantau pengeluaran, kredit tanpa kartu kredit untuk membeli smartphone juga bisa membantu ALovers membangun skor kredit. Skor kredit atau penilaian kredit merupakan sistem yang digunakan oleh bank maupun lembaga pembiayaan untuk menentukan kelayakan ALovers dalam mendapatkan pinjaman.

Seperti namanya, skor kredit mampu menilai data-data riwayat transaksi pinjaman ALovers, seperti ketepatan waktu ALovers dalam membayar tagihan, atau berapa banyak kredit yang masih dimiliki.  Skor kredit ini merupakan salah satu pertimbangan penting bagi kreditur jika ALovers mengajukan pinjaman lain yang lebih besar nantinya. Dengan mengambil kredit tanpa kartu kredit untuk membeli smartphone dan membayar tagihannya tepat waktu, riwayat kredit ALovers akan tercatat dan skor kredit pun akan meningkat.

4. Fasilitas kredit bisa memudahkan hidup ALovers

Selain untung secara finansial, ALovers juga diuntungkan secara psikologis apabila membeli smartphone dengan fasilitas kredit HP. Secara tidak langsung, beban cicilan yang ALovers tanggung menjadi lebih ringan dibandingkan membayar langsung secara tunai. Apalagi untuk smartphone yang harganya mahal seperti iPhone, tentu bukan jumlah yang kecil untuk mengeluarkan dana belasan juta dalam satu waktu sekaligus. Tak hanya itu, ALovers juga bisa lebih mudah dalam memantau pengeluaran dan mengevaluasi kondisi finansial dengan memanfaatkan fasilitas kredit karena seluruh rincian transaksi terekam dalam tagihan. Jadi ALovers tak perlu lagi kerepotan membuat atau mengumpulkan catatan transaksi untuk mengevaluasi kondisi keuangan beberapa periode ke belakang.

Jika ALovers sudah yakin untuk membeli smartphone secara kredit, maka jangan lupa untuk memilih layanan pemberi kredit yang terpercaya. Banyak penyedia  kredit tanpa kartu kredit terpercaya yang telah terdaftar di ojk yang dapat ALovers gunakan untuk mendapatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit untuk membeli sebuat smartphone impian ALovers. Jangan lupa untuk memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan finansial ALovers. Pastikan juga ALovers mampu membayar cicilan smartphone yang dibeli setiap bulan plus bunganya, ya!