SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN AKULAKU PAYLATER

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian Layanan Pembiayaan pembelian dengan pembayaran secara angsuran (“PayLater”) sehubungan dengan fasilitas pembiayaan yang disediakan oleh PT Akulaku Finance Indonesia (“Akulaku Finance”), lembaga jasa keuangan yang telah terdaftar,memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Syarat dan Ketentuan ini adalah bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Anda sebagai Pengguna dengan Akulaku Finance, Pengguna setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Kebijakan Privasi dan setiap perjanjian lainnya sehubungan dengan Layanan, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

APABILA ANDA KEBERATAN ATAU TIDAK SETUJU ATAS SALAH SATU, SEBAGIAN, ATAU SELURUH ISI SYARAT DAN KETENTUAN INI, MAKA ANDA SETUJU UNTUK TIDAK AKAN MENGGUNAKAN LAYANAN PAYLATER YANG DISEDIAKAN OLEH AKULAKU FINANCE.

 

1、DEFINISI

 

2、KETENTUAN PENGGUNA LAYANAN PAYLATER

Pengguna memahami bahwa Limit Paylater diberikan kepada Pengguna berdasarkan penilaian atau perhitungan dengan cara apapun yang dilakukan oleh Akulaku Finance sesuai dengan upaya mitigasi risiko. Pengguna membebaskan dan melepaskan Akulaku Finance dari kewajiban untuk memberikan penjelasan atas penentuan, penolakan, dan/atau perubahan Limit PayLater yang diterima Pengguna dari waktu ke waktu.

 

3、MASA BERLAKU

Syarat dan Ketentuan ini berlaku mulai dari tanggal permohonan Limit Paylater oleh Pengguna sampai dengan diakhirinya Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan ketentuan Pasal 9 Syarat dan Ketentuan ini.

 

4、PERNYATAAN DAN JAMINAN

Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin kepada Akulaku Finance, selama menggunakan Layanan PayLater, bahwa pernyataan dibawah ini merupakan benar, lengkap, akurat dan tidak menyesatkan dalam hal apapun:

 

5、KETENTUAN LAYANAN PAYLATER

 

6、PENGELOLAAN RISIKO

 

7、KETENTUAN LAIN

 

8、PAJAK

Pengguna dan Akulaku Finance akan bertanggung jawab atas setiap kewajiban pembayaran Pajak yang timbul dan berkenaan dengannya sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

 

9、PENGAKHIRAN

 

10、PEMBAHARUAN

Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pengguna disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan secara seksama dari waktu ke waktu. Akulaku Finance akan selalu memberitahukan Pengguna terlebih dahulu sehubungan dengan perubahan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan ini melalui email Pengguna yang terdaftar pada Aplikasi Akulaku Finance atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi Akulaku Finance. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan telrlebih dahulu dianggap tidak memungkinkan, bagi Pengguna atau diwajibkan secara hukum. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan PayLater, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.