Syarat dan Ketentuan Fitur Pembekuan Akun (“Syarat dan Ketentuan”)

Pembaharuan Terakhir: [03/2022]

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur mengenai persetujuan Anda terhadap fitur pembekuan pada Aplikasi AKULAKU (“Fitur Pembekuan Akun”).

Dengan menggunakan Fitur Pembekuan Akun, Pemohon dapat mengajukan permohonan untuk pembekuan akun untuk jangka waktu tertentu di Aplikasi AKULAKU, berdasarkan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pemohon Fitur Pembekuan Akun (“Pemohon”) menyatakan dan menjamin bahwa Pemohon merupakan pemilik dari akun terkait serta setuju atas segala Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Pemohon memahami bahwa Fitur Pembekuan Akun hanya disediakan bagi pengguna Aplikasi AKULAKU (“Pengguna”) atas permohonan Pengguna sendiri dan bertujuan untuk melindungi keamanan informasi pribadi Pemohon.
  3. Pemohon memberikan persetujuan kepada AKULAKU untuk tetap menyimpan data Pemohon dalam Aplikasi AKULAKU selama masa penggunaan Fitur Pembekuan Akun.
  4. Pemohon menyetujui bahwa setelah permohonan Pembekuan Akun berhasil, Pemohon tidak dapat menggunakan akun dalam Aplikasi AKULAKU dan tidak dapat menggunakan nomor handphone terdaftar untuk mendaftarkan akun baru selamajangka waktu sebagaimana ditentukan pada poin 6.
  5. Agar dapat mengajukan permohonan pengaktifan Fitur Pembekuan Akun, Pemohon setuju bahwa AKULAKU dapat melakukan proses otentikasi atas kebenaran dan keaslian identitas Pemohon berdasarkan prosedur yang ditentukan oleh AKULAKU dari waktu ke waktu.
  6. Pengguna dapat mengajukan permohonan pengaktifan Fitur Pembekuan Akun melalui Aplikasi AKULAKU dengan syarat:

(a)Pengguna tidak memiliki tagihan yang belum terbayarkan baik tagihan yang belum atau telah jatuh tempo; dan

(b)Pengguna tidak memiliki orderan atau aktivitas yang aktif pada Aplikasi AKULAKU.

  1. Dengan tidak mengesampingkan poin 8 dan poin 9 di bawah, pengaktifan Fitur Pembekuan Akun akan menyebabkan Pemohon kehilangan akses ke akun Pengguna dan segala fitur atau layanan yang diberikan oleh Aplikasi AKULAKU kepada penggunanya, selama fitur tersebut belum dihapus berdasarkan permohonan Pemohon sesuai dengan segala Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Pemohon dapat mengajukan penghapusan pembekuan melalui Aplikasi AKULAKU kapan saja. Setelah penghapusan pembekuan berhasil, Pemohon dapat kembali menggunakan segala fitur atau layanan yang diberikan oleh Aplikasi AKULAKU kepada penggunanya.
  3. Pemohon menyetujui bahwa Aplikasi AKULAKU berhak menolak untuk melakukan penghapusan pembekuan berdasarkan diskresi sepihak AKULAKU, yang dimana AKULAKU tidak memiliki kewajiban untuk memberitahukan alasan tersebut kepada Pemohon atau pengguna Aplikasi AKULAKU dari waktu ke waktu.
  4. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pemohon menyatakan bahwa:

Dengan menggunakan Fitur Pembekuan Akun ini, Pemohon dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya manfaat dan risiko terkait Fitur Pembekuan Akun serta tunduk dan terikat pada isi Syarat dan Ketentuan penggunaan Layanan Pembekuan Akun di atas. Lebih lanjut, Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi AKULAKU.

Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pemohon disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini secara seksama dari waktu ke waktu. AKULAKU akan selalu memberitahukan Pemohon terlebih dahulu sehubungan dengan perubahan apapun terhadap Syarat dan Ketentuan ini melalui email Pemohon yang terdaftar di Aplikasi AKULAKU atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi AKULAKU. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan terlebih dahulu dianggap tidak memungkinkan bagi Pemohon atau diwajibkan secara hukum.