3 Kondisi Dimana Pinjaman Pribadi Non Bank Sangat Membantu Pebisnis Online

Setiap pebisnis tentunya ingin penjualanannya selalu meningkat. Dari penjualanannya maupun produk layanan yang diberikan. ALovers cek yuk 3 kondisi dimana pinjaman pribadi non bank sangat membantu pembisnis online. 

Hanya saja, hal tersebut harus menghadapi berbagai kendala dari waktu ke waktu. Bahkan, tingkat penjualan saat ini dianggap belum mampu membuat bisnis berekspansi untuk bisa lebih berkembang. Itulah suatu tantangan bisnis bagi wirausahawan

Ada kalanya pebisnis online memang harus menambah pundi-pundi modal kerja bisnisnya agar peningkatan penjualan bisa segera direalisasikan. Namun, belum semua pebisnis online ‘berani’ mengajukan pinjaman pribadi non bank bagi bisnis mereka oleh karena satu dan mungkin berbagai hal.

Bila ALovers mengalami tiga kondisi ini saat ingin meningkatkan penjualan, sudah saatnya ALovers mengajukan pinjaman online terbaik melalui pinjaman pribadi non bank. Apa saja kondisi tersebut? Simak selengkapnya.

 

3 Kondisi Dimana Pinjaman Pribadi Non Bank Bisa Sangat Membantu Pebisnis Online

Keputusan untuk mengajukan pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit bagi pebisnis online biasanya relatif sama dengan keputusan lain yang berkaitan dengan penjualan online. Analisis biaya-manfaat dapat membantu ALovers untuk mempertimbangkan situasinya loh!

Secara Umum, terdapat tiga kondisi dimana pinjaman pribadi non bank seperti pinjaman online ojk bisa sangat membantu pebisnis online. Seperti apa?

1. Pertumbuhan Pendapatan

Seiring dengan pertumbuhan tingkat penjualan, ALovers membutuhkan dan untuk membayar keperluan inventori yang tentunya jumlahnya cukuo besar. Meski ALovers kini sudah menjadi pebisnis ritel online yang menguntungkan, ALovers pun pasti akan membutuhkan tambahan dana.

Arus kas operasional yang dihasilkan dari bisnis ALovers suatu saat bisa saja tidak mampu membantu pendanaan pertumbuhan bisnis ALovers.

Hal tersebut merupakan situasi khusus dan khas di mana pembiayaan dari sumber eksternal dapat membantu. Ketika keuangan bisnis online ALovers termasuk dalam kategori ‘sehat’ dan ALovers ingin meningkatkannya, pinjaman bisnis merupakan sesuatu yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan ALovers.

Ketika melihat aktivitas bisnis dan penjualan dari sudut pALoversng keuangan, ada tiga komponen penting yang menjadi bahan pertimbangan yaitu, 

Inventori, di mana ALovers memiliki jumlah produk tertentu yang ALovers simpan sebagai stok. ALovers berhasil menjual produk ALovers, hanya saja uang hasil penjualannya belum ALovers terima. (Hal ini juga umum terjadi di eCommerce).

Hutang bisnis, di mana ALovers belum membayar segala biaya kepada supplier, vendor, mitra bisnis, hingga pinjaman dari rekan.

Ketika ALovers menjumlahkan inventori dan hasil penjualan dan dikurangi dengan hutang yang tersedia maka ALovers bisa mengetahui total modal kerja bisnis yang ALovers biayai.

 

2. Menjembatani Kesenjangan Likuiditas Jangka Pendek dan Pendapatan yang Berfluktuasi

Bagi setiap pebisnis online, musim di mana penjualan meningkat dan musim ketika penjualan menurun sudah biasa. Apapun kategorinya, istilah ‘musiman’ selalu menjadi pengisi terhadap tingkat penjualan.

Ada berbagai langkah yang bisa ALovers persiapkan untuk menghadapi efek ‘musiman’ tertentu. ALovers mungkin harus mengurangi jumlah inventori atau menjual produk ALovers dengan harga diskon sehingga ALovers bisa mempersiapkan produk lain yang sesuai dengan musimnya. Misalnya produk bisnis sesuai musim Ramadhan dan Lebaran.

Namun seringkali efek yang terkait dengan fluktuasi pendapatan masih akan menyebabkan gap likuiditas jangka pendek. Biar bagaimanapun, ALovers harus tetap bisa menghasilkan pendapatan. Bila ALovers dihadapkan pada situasi seperti ini, biasanya ada dua pilihan yang tersedia bagi ALovers:

Menjual produk yang masih tersisa di inventori ALovers dengan harga diskon seperti yang telah disebutkan di atas, atau

 

3. Membiayai Pesanan Besar dan Kesempatan Membeli

Terkadang, berbagai hal berubah dengan cepat dan mengagetkan. ALovers bisa saja menemukan mitra bisnis baru yang akan mengizinkan ALovers untuk menyediakan lebih banyak produk dengan kondisi di mana ALovers mencapai volume penjualan yang lebih tinggi.

Atau ALovers mungkin menemukan kesempatan untuk membeli produk tertentu dengan harga diskon dengan kualitas yang sama. Bagi pebisnis ritel, kesempatan tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting.

Mereka yang bertindak dengan sangat cepat terhadap permintaan pasar akan mencapai hasil terbaik bagi toko online dan pelanggan mereka. Bila ALovers dan toko online ALovers ingin tumbuh lebih cepat, ALovers tentunya membutuhkan fleksibilitas keuangan.

Kesempatan jangka pendek merupakan kebalikan dari kesenjangan likuiditas. Namun dari segi finansial, keduanya mirip adanya.

ALovers harus mempertimbangkan keuntungan terdahulu bila ALovers tidak memiliki dana untuk memanfaatkan kesempatan yang akan datang. Analisis biaya-manfaat harus mempertimbangkan pula biaya pinjaman bulanan online langsung cair dan keuntungan kotor yang didapatkan.

 

Nah, apabila tiga kondisi di atas sudah ALovers alami selama menjalankan bisnis online ALovers, sudah saatnya ALovers mengajukan pinjaman pribadi non bank atau pinjaman syariah seperti pinjaman online terbaik untuk mendongkrak pertumbuhan penjualan bisnis online ALovers.

Melalui Akulaku.com , pebisnis online yang memiliki visi yang kuat dalam meningkatkan penjualannya dari waktu ke waktu berhak untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp 25 juta dengan bunga rendah dan tenor hingga 15 bulan bisa digunakan untuk membeli keperluan bisnis kamu melalui aplikasi pinjaman online terbaik tersebut . Menarik sekali, bukan ALovers?