Syarat & Ketentuan Pembagian Data Pengguna Melalui Platform Pihak Ketiga

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi PT Akulaku Silvrr Indonesia (“Aplikasi AKULAKU”), Anda (“Pengguna”) dapat mengajukan permohonan untuk meningkatkan Limit Kredit Anda yang akan diberikan oleh mitra Pihak Ketiga yang merupakan lembaga jasa keuangan yang telah memiliki izin serta bekerja sama dengan Akulaku (“Mitra”) untuk bertransaksi dalam Aplikasi AKULAKU dengan cara membagikan data dan informasi yang Anda miliki (“Data dan Informasi Pengguna”) sebagaimana dinyatakan dibawah ini.

Dalam rangka membagikan Data dan Informasi Pengguna sebagaimana dimaksud, Pengguna dengan ini setuju untuk memberikan akses yang dapat menghubungkan Aplikasi AKULAKU dengan pihak lain (“Platform Pihak Ketiga”) yang mengandung Data dan Informasi Pengguna.

Untuk itu, berikut syarat dan ketentuan mengenai pernyataan Pengguna dalam rangka pembagian data untuk peningkatan Limit Kredit, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi AKULAKU serta Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan Pembiayaan:

  1. Pengguna menyatakan bahwa Data dan Informasi Pengguna yang terkandung pada Platform Pihak Ketiga adalah data pribadi milik Pengguna, dan oleh karena itu Pengguna sebagai pemilik data pribadi tersebut berhak untuk membagikan Data dan Informasi Pengguna tersebut kepada Akulaku.
  2. Adapun Data dan Informasi Pengguna sebagaimana dimaksud pada butir di atas termasuk pada data-data dan informasi-informasi sebagai berikut, sebagaimana berlaku dan tersedia di Platform Pihak Ketiga:

a. sehubungan dengan informasi jaminan sosial:

  1. Nama lengkap
  2. Nomor handphone terdaftar
  3. Alamat e-mail terdaftar
  4. Nomor Kartu Tanda Penduduk terdaftar
  5. Tempat dan tanggal lahir
  6. Jenis kelamin
  7. Alamat terdaftar
  8. Tanggal terdaftar
  9. Login ID yang digunakan
  10. Nomor BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan
  11. Nama perusahaan
  12. Jumlah gaji per bulan
  13. Tanggal pembayaran gaji
  14. Estimasi tanggal pension
  15. Serta informasi lainnya sebagaimana terkandung pada halaman yang diakses baik dalam bentuk terenkripsi maupun tidak.

b.sehubungan dengan informasi perpajakan:

  1. Login ID yang digunakan
  2. Status perkawinan
  3. Pendapatan istri atau suami
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak
  5. Pekerjaan
  6. Alamat email
  7. Kantor Pelayanan Pajak terdaftar
  8. Nomor telepon Pelayanan Pajak terdaftar
  9. Nama representative officer
  10. Status Wajib Pajak
  11. Bulan perpajakan
  12. Jenis perpajakan
  13. Tahun pajak
  14. Pajak terhutang
  15. Nomor tanda terima pembayaran pajak
  16. Tanggal terdaftar
  17. Tanggal pembayaran pajak
  18. Tanggal pelaporan pajak
  19. Tahun perpajakan
  20. Jenis pekerjaan
  21. Penghasilan bersih dari pekerjaan
  22. Penghasilan lain
  23. Penghasilan dari luar negeri
  24. Donasi keagamaan
  25. Total pendapatan bersih
  26. Penghasilan tidak kena pajak (PTKP)
  27. Jumlah tanggungan
  28. Status perkawinan
  29. Penghasilan kena pajak
  30. Pajak yang belum dibayar
  31. Pengembalian pendapatan
  32. Hibah pajak
  33. Pajak penghasilan
  34. Pemungut pajak
  35. Jenis pajak
  36. Pendapatan bunga
  37. Pendapatan dari royalti
  38. Pendapatan sewa
  39. Donasi
  40. Warisan
  41. Saham
  42. Kompensasi asuransi
  43. Beasiswa
  44. Aset
  45. Pengeluaran
  46. Informasi mengenai utang
  47. Informasi laporan pajak
  48. Informasi mengenai piutang
  49. Informasi mengenai surat pemberitahuan pajak (SPT)
  50. Informasi mengenai harta
  51. Tanda terima pelaporan pajak
  52. Detail laporan pajak
  53. Serta informasi lainnya sebagaimana terkandung pada halaman yang diakses baik dalam bentuk terenkripsi maupun tidak.
  1. Apabila pengguna keberatan dan tidak ingin membagikan informasi/data pribadi diatas, pengguna dapat memilih keluar atau memilih untuk tidak memberikan persetujuan membagikan Data dan Informasi Pengguna. Selain itu, Pengguna dapat setiap saat menghubungi call center Akulaku jika ingin merubah persetujuan penggunaan Data dan Informasi Pengguna.
  1. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan setuju untuk membagikan akses serta memberikan persetujuannya kepada Aplikasi AKULAKU untuk dapat mengumpulkan, menyimpan, dan memproses Data dan Informasi Pengguna sebatas pada Data dan Informasi yang disebutkan pada butir 2 di atas sebagaimana tersedia di Platform Pihak Ketiga masing-masing. Untuk menghindari keraguan, Pengguna juga memberikan persetujuan kepada Akulaku untuk membagikan Data dan Informasi Pengguna kepada Mitra sehubungan dengan produk finansial yang mungkin akan diajukan oleh Pengguna kepada Mitra.
  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa pembagian Data dan Informasi Pengguna tersebut diatas bukan merupakan jaminan atas pemberian peningkatan Limit Kredit oleh Mitra. Pengguna memahami bahwa penilaian pemberian Limit Kredit tersebut merupakan diskresi penuh dari Mitra.
  1. Mengingat bahwa Data dan Informasi Pengguna merupakan data pribadi milik Pengguna, Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa dirinya mempunyai hak untuk melaksanakan Syarat dan Ketentuan ini tanpa melanggar syarat dan ketentuan lain, termasuk syarat dan ketentuan dari Platform Pihak Ketiga. Pengguna dengan ini membebaskan AKULAKU dan atau Mitra terhadap tuntutan atau gugatan dari Platform Pihak Ketiga atas pelanggaran syarat dan ketentuan dari Platform Pihak Ketiga oleh Pengguna terkait dengan pembagian Data dan Informasi Pengguna.

Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan Pengguna disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini secara seksama dari waktu ke waktu. Akulaku akan selalu memberitahukan Pengguna terlebih dahulu sehubungan dengan perubahan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan ini melalui email Pengguna yang terdaftar di Aplikasi AKULAKU atau dengan cara lain yang wajar, termasuk mengunggah pemberitahuan perubahan tersebut di Aplikasi AKULAKU. Namun, perubahan dapat segera berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya jika pemberitahuan telrlebih dahulu dianggap tidak memungkinkan, bagi Pengguna atau diwajibkan secara hukum.